AD (728x90)

Sabtu, 17 September 2016

Momen Peningkatan Kualitas Kesehatan Bayi

Share it Please
Ketika ibu sedang mengandung bayi mungkin yang terlintas adalah kebahagiaan yang akan segera mendpatkan momongan serta anugerah tuhan yang akan diberikan kepada anda. Pernah kan terbayang hal demikian? Ya, tentunya bagi semua ibu, apalgi saat mempunyai anak pertama atau baru saja menikah, mempunyai anak adalah kebahagiaan yang melengkapi keluarga kecil anda. Oleh karena itu dalam mendapatkan anugerah tersebut, mungkin ibu haru mengetahui dalam tahap perkembangannya ada sebuah momen terpenting saat peningkatan kualitas kesehatannya. Artinya jika hal tersebut kepada bayi anda nantinya atau sekarang, berarti anak anda mengalami kesehatan dan perkembangan yang bagus dan normal serta harus memerhatikan agar ia tidak mengalami tahapan anak terlambat bicara.
Namun dalam tahapan sebelum ia berbicara kenali dahulu penyebab anak terlambat bicara, karena berbicara akan dialami dalam tingkatan proses pertumbuhan anak di usia 1 tahun ke atas


Berikut ini momen anak sebelum belajar bicara seperti.
  1. Di usia bayi 0 sampai 3 bulan
Dlam usianya yang seperti ini anak akan mengalami masa ketajaman visualnya yang semakin meningkat meningkat, misalnya ia akan membalas tatapan anda, ketika Anda memeluk dan menatapnya, misalnya jika ia sedang disusui.

  1. Di usia 3-4 bulan
Dalam usianya yang seperti ini anak akan mengalami dan memulai penglihatan hingga ke seberang ruangan dengan cukup jelas. Karena jika dalam usianya yang baru beberapa minggu, anak hanya bisa memandang dengan jarak yang terbatasi, namun setelah meningkat di usianya 3 sampai 4 bulan ia sudah lebih bisa memandang dengan jarak jauh misalnya anak sedang menangis maka akan mudah ditenangkan, karena banyak hal di sekeliling yang membuat ia tertarik atau pendengaran yang ia dengar misalnya nyanyian dan pembicaraan anda.

  1. Di usia 4 sampai 6 bulan
Dalam usianya yang terbilang memasuki masa tahun adalah anak akan melakukan kontrol terhadap tubuhnya. Ia mulai menggunakan tangan dan kakinya untuk sedikit ‘bersenang-senang’. Misalnya, membuat gerakan menendang dan lain-lain.

  1. Di usia 6-9 bulan
Di usia ini anak akan mulai duduk dan merangkak. Sambil duduk, ia akan mengamati dan meraih apa pun yang bisa ia genggam dengan tangannya nah dalam hal inilah ibu harus memahami kendala dan gejala

Dalam usianya 9-12 tahun anda harus mengetahui anak terlambat bicara atau tidak?karena dalam fase ini menginjak 1 tahun ke atas harus sudah ada komunikasi antara anak dengan orang sekitarnya. Jika tidak kenali dahulu penyebabnya. Dan cari solusinya.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2016 Blog_Kein. All rights resevered. Designed by Templateism