Sabtu, 10 September 2016

Tips Mengupas Dan Mengolah Sayur Labu Siam Menjadi Menu Makan Sehari Hari


Labu siam merupakan salah satu sayuran yang paling disukai oleh setiap orang, karena rasanya yang enak dan juga karena sayuran yang satu ini mengandung banyak sekali gizi yang baik untuk kesehatan tubuh. Labu siam menjadi salah satu menu makanan sehari hari yang sering ibu sajikan di rumah untuk menu makan keluarganya. Namun untuk mengolah labu siam tersebut anda haruslah mengetahui bagaimana cara yang benar untuk mengolah labu siam tersebut, karena jika anda salah dalam mengupas dan mengolahnya labu siam tidak akan terasa enak untuk dimakan, jadi untuk mengolah labu siam menjadi salah satu menu makanan yang enak, anda harus mengetahui cara yang benar mengupas dan mengolah labu siam tersebut. 

Labu siam dapat dibuat hanya dengan sayur labunya saja dan juga dapat dipadukan dengan bahan masakan lain, seperti mie instan. Namun, sebelum itu anda haruslah mengetahui tips mengupas dan mengolah sayur labu siam tersebut menjadi menu makanan yang sangat enak. Mengupas labu siam bukan dengan cara langsung mengupas kulitnya, tetapi sebelum itu potong labu siam menjadi dua bagian dan adukan potongan satu dengan pasangannya dan putar-putar sampai terkumpul getah yang ada pada labu siam tersebut, setelah itu kupas kulitnya dan potong labu siam dengan ukuran bulat yang tipis, dan iris menjadi ukuran yang panjang dan kecil. 

Setelah itu, siapkan bumbu-bumbu masakan seperti 1 siung bawang merah dan putih, 1 sdm garam, 1 sdm gula pasir, 1 sdm minyak, dan 1 mie instan yang telah direbus tanpa bumbu dan kuah. Langkah-langkah mengolah labu siam menjadi menu makanan labu siam mie adalah sebagai berikut ini. Siapkan wajan dan masukan 1 sdm minyak goreng. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai dengan tercium harum. Masukan labu siam kedalam wajan aduk dan campurkan dengan bahan lain. Masukan mie dan aduk sampai mie dan labu tercampur. Masukan 1 sdm garan dan gula atau secukupnya sesuai selera anda pribadi, setelah itu aduk rata sampai semua bumbu telah merata, dan tunggu sampai dengan 3-5 menit. Labu siam plus mie siap dihidangkan. 

Itulah cara mengupas dan mengolah labu siam menjadi menu makanan sehari hari yang sangat disukai oleh semua orang.