Rabu, 11 Januari 2017

Cara Efektif Terbaru Menghilangkan Ketombe


Ketombe adalah salah satu hal yang sangat mengganggu sekali bagi semua orang. Ketombe bisa membuat kamu terlihat kotor, kusam dan lepek. Ketombe adalah sel kulit yang telah mati yang mengelupas yang dikarenakan oleh folikel pada rambut yang berkurang. Ketombe bisa dialami oleh siapa saja, baik itu wanita ataupun laki-laki, muda ataupun tua. Penyebab dari ketombe berbeda-beda setiap orangnya. Terkadang karena mereka tidak cocok dalam hal menggunakan produk shampo tertentu, dan bisa menyebabkan timbulnya ketombe.

Ketombe juga bisa disebabkan oleh beberapa faktor eksternal seperti debu yang menempel pada kulit kepala, dan juga rambut yang berminyak bisa menyebabkan munculnya ketombe di rambut kita. Sebenarnya ketombe merupakan pengelupasan kulit mati yang berlebihan pada kulit kepala. Hindarilah menggaruk kulit kepala kita, karena bisa memperparah terjadinya ketombe, dan dapat juga menyebabkan kulit kepala menjadi luka dan juga infeksi. Maka dari itu Berikut ini adalah beberapa tips menghilangkan ketombe secara alami dan pastinya cukup efektif untuk dapat menghilangkan ketombe kita.

Menghilangkan ketombe secara alami yang pertama adalah dengan menggunakan baking soda. Baking soda yang biasanya hanya digunakan untuk membuat roti ataupun kue di rumah akan tetapi sebenarnya baking soda ini adalah bahan yang bisa digunakan sebagai bahan untuk dapat menghilangkan ketombe. Baking soda bisa menghilangkan dan menghaluskan kulit yang telah mati yang menjadi sumber penyebab ketombe. Selain itu Baking soda juga memiliki fungsi untuk dapat mematikan jamur ataupun bakteri pada kulit kepala.

Caranya kita bisa mengambil satu sendok baking soda kemudian setelah itu campurkanlah dengan satu gelas air. Aduklah sampai benar-benar rata, selanjutnya siramkan ke kepala sampai rata sambil dipijat-pijat. Bilaslah dengan menggunakan air sampai benar-benar bersih dan alangkah baiknya menggunakan shampo Clear ketika membersihkan rambut dan kita harus melakukannya secara rutin agar Kita benar-benar terbebas dari ketombe.