Kamis, 19 Januari 2017

Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Menggunakan Tower Crane


Jika anda memperhatikan lokasi pembangunan sebuah gedung, biasanya anda akan mendapati sebuah alat yang berbentuk tinggi dengan lengan yang mengarah panjang secara horizontal. Alat seperti ini disebut sebagai tower crane. 

Tower crane adalah alat yang digunakan untuk mengangkat alat berat pada ketinggia dengan jangkaun sepanjang lengannya. Tower crane ini dapat disesuaikan denga tinggi gedung yang akan di bangun sehingga sebelum digunakan maka harus disusun terlebih dahulu. Untuk menggunakannya anda dapat melakukan rental tower crane pada perusahaan penyedia alat – alat konstruksi.

Salah satu perusahaan penyedia alat konstruksi yang dapat anda percaya dan andalkan adalah PT Reycom Cipta Semesta (RCS). Selain rental tower crane, perusahaan yang berkantor pusat di jakarta ini dapat melayani rental beberapa alat konstruksi lainnya seperti formwork dan scaffolding. Sebelum anda menggunakan crane, anda harus memperhatikan berbagai hal, agar lebih optimal dan aman, seperti :

  • Panjang lengan, panjang lengan sebuah tower crane biasanya di sesuai kan dengan tinggi gedung yang akandibangun, namuan pajang lengan ini dapat mempengaruhi daya angkat tower crane tersebut. sehingga untuk lebih efektif untuk beberapa gedung yang sangat tinggi memerlukan lebih dari satu tower crane.
  • Ayunan beban, ayunanbeban bisanya terjadi ketika crane bekerja memindahkan barang atau material yang biasanya memiliki bobot yang cukup berat, semakin berat bobot yang diangkat maka akan semakin besar ayunan yang akan terjadi sehingga dapat menggangu kesatbilan crane. Sehingga pastikan beban yang diangkut tidak melebihi berat kapasitas crane tersebut.
  • Angin,sebelum menggunakan crane perhatikan pula kekuatan angin dan arah angin tersebut. sehingga saat menempatkan dan merangkai crane tersebut sesuai dengan peruntukan dengan tingkat keamanan yang sangat akurat. Hal ini dikarenakan tower crane merupakan alat yang memiliki konstruksi menjulang tinggi ke atas, sehingga sangat dipengaruhi oleh angin.
Jika anda melakukan rental tower crane pada PT Reycom Cipta Semesta (RCS), maka PT Reycom Cipta Semesta (RCS) kan membantu anda merangkai dan memasang crane dengan memperhatikan beberapa hal di atas sehingga akan sangat aman ketika digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar