AD (728x90)

Sabtu, 20 Mei 2017

Fungsi-Fungsi Sekretaris dalam Suatu Organisasi Atau Perusahaan

Share it Please
Fungsi-Fungsi Sekretaris dalam Suatu Organisasi Atau Perusahaan

Mungkin selama ini Anda tahunya kalau sekretaris itu mencatat semua agenda bosnya dan ikut kemanapun pimpinan pergi. Tapi, ternyata tidak seperti apa yang kita lihat. Fungsi dan peran sekretaris bagi perusahaan atau organisasi sangatlah banyak. Tak hanya enak-enakan saja yang diajak bos makan, minum atau bertemu klien. Tapi, tugasnya meliputi seluruh pekerjaan di dalam perusahaan.

Maka dari itu, banyak orang yang mengikuti pendidikan sekretaris agar dia bisa menjadi yang profesional dan mendalami tugasnya sebagai sekretariat. Sekretaris bisa diibaratkan sebagai tiang kemajuannya perusahaan. Jika sekretarisnya baik dan cerdas, perusahaan itu bisa meraih keberhasilannya. Tapi, kalau sebaliknya sekretarisnya kurang disiplin dan pengetahuannya cetek, tak heran bila perusahaan itu tidak ada perubahan malah bisa-bisa bangkrut.

Sebelum Anda bekerja sebagai seorang sekretaris, sebaiknya ketahui dulu fungsi sekretaris yang kami rangkum seperti di bawah ini!

Membantu meringankan tugas pimpinan

Seorang sekretaris fungsinya adalah untuk membantu menyelesaikan tugas-tugas dari pimpinan. Dia juga seringkali mengambil alih pekerjaan detail pimpinan dan menyampaikan keputusan maupun kebijakan pimpinan pada pejabat lainnya. Sekretaris itu jembatan antara pimpinan perusahaan dengan pegawai perusahaan lainnya.

Menangani informasi

Maksud dari menangani informasi adalah sekretaris mempunyai fungsi untuk mengumpulkan, menyeleksi, mengolah serta menyampaikan informasi. Baik informasi dari atasan maupun informasi dari pegawai kantor lainnya dan juga dari masyarakat. Informasi ini diolah sedemikian rupa sehingga komunikasi dalam perusahaan tetap terbina dengan baik.

Fungsi-Fungsi Sekretaris dalam Suatu Organisasi Atau Perusahaan


Menjaga reputasi perusahaan

Sebagai perwakilan perusahaan sekretaris harus menimbulkan citra positif. Misalnya saja ada rekanan yang sedang mendapatkan penghargaan, maka tanpa harus disuruh sekretaris memberikan ucapan selamat dan mengirim bunga. Sekretaris juga mesti bisa memilih kata-kata yang baik untuk disampaikan kepada publik. Sehingga publik tidak menilai buruk perusahaan.

Masih banyak lagi fungsi sekretaris di sebuah organisasi atau perusahaan. Kesemuanya itu dapat dipelajari dengan baik. Nah, bagi Anda yang ingin bekerja sebagai sekretarisnya ada baiknya menempuh pendidikan sekretaris dulu agar lebih matang dan mantap dalam menjalani pekerjaan. Sertifikat pendidikan dari lembaga terpercaya dapat membantu Anda untuk diterima di sebuah perusahaan.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2016 Blog_Kein. All rights resevered. Designed by Templateism