Minggu, 04 Juni 2017

Cara Mudah Merawat Kulit Kepala



Ketombe adalah salah satu hal yang secara umum selalu dialami oleh semua orang. Ketombe ditandai dengan adanya pengelupasan kulit yang telah mati secara berlebihan terhadap kulit kepala kulit yang telah mati dan juga terkelupas tersebut adalah kejadian alam yang sangat lemah sekali apabila pengelupasan tersebut terjadi dalam jumlah yang sangat sedikit. Namun, pada sebagian orang yang telah mengalaminya secara terus-menerus lama pengelupasan di dalam jumlah yang besar yang diikuti dengan cara pemerahan terhadap kulit kepala bahkan disertai dengan adanya iritasi kulit. Pada sebagian besar kasus dari ketombe tersebut bisa disembuhkan dengan menggunakan shampo untuk pengobatan ketombe. Selain menggunakan shampo, ketombe juga bisa diatasi dengan sangat mudah yaitu dengan cara alami menghilangkan ketombe.

Cara alami tersebut secara umum bisa dilakukan sendiri di dalam rumah dengan cara menggunakan berbagai macam bahan alami. Salah satu cara yang bisa kita lakukan yaitu dengan cara menggunakan jeruk nipis dan juga lidah buaya. Jeruk nipis kaya sekali akan Vitamin C yang berfungsi untuk kehidupan manusia. Jeruk nipis juga bisa dengan mudah menghilangkan ketombe. Penggunaannya bisa dilakukan dirumah dan sangat cocok sekali jika kita gunakan untuk berbagai macam jenis rambut dan juga kulit. Di dalam penggunaannya, jeruk nipis bisa dilakukan dengan cara membelah jeruk nipis menjadi beberapa bagian yang kecil. Kemudian gunakanlah sebagai shampo sampai semua kulit kepala menjadi basah dengan air perasan jeruk nipis. Biarkanlah selama kurang lebih yaitu setengah jam dan setelah itu bilaslah dengan menggunakan air yang bersih atau pun bisa dengan menggunakan shampo.


Penggunaan lidah buaya untuk dapat mengatasi ketombe bisa dilakukan dengan cara yaitu menyediakan aloe vera ataupun bisa juga dengan cara menggunakan lidah buaya yang segar. Balurlah terhadap seluruh rambut dan pijat lah sampai meresap ke kulit kepala. Biarkanlah selama 15 menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Berbagai macam cara alami menghilangkan ketombe bisa digunakan oleh pria ataupun wanita. Cara alami tersebut bisa kita lakukan di rumah secara manual untuk dapat menghilangkan ketombe. Ketombe adalah salah satu hal yang sangat umum sekali yang selalu dialami oleh semua orang. Ketombe akan ditandai dengan adanya pengelupasan kulit mati yang berlebihan terhadap kulit kepala. Pengelupasan yang berlebihan tersebut bisa menyebabkan iritasi terhadap kepala. Dengan demikian, maka kita harus bisa merawat kulit kepala supaya tidak terdapat ketombe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar