Selasa, 22 Agustus 2017

Tips Melatih Anak Membaca

cara belajar membaca

Anak yang sedang dalam masa pertumbuhan antara usia 3 tahun biasanya susah untuk diajak melakukan aktivitas yang sangat penting untuk dirinya sendiri, misalnya, anak yang susah makan, anak yang selalu menginginkan sesuatu tanpa mengetahui kondisi, intinya anak dalam masa pertumbuhan in sedang dalam masa keemasannya, yang mana mereka lebih dapat menemukan hal – hal baru didunianya. Selain itu, pertumbuhan dan perkembangan anak memang perlu pengawasan orangtuanya baik mendidik, melatih dan membesarkannya. Faktanya anak yang sudah menemukan dunia barunya biasanya lupa akan hal yang memang penting untuk dirinya, misalnya lupa makan, serta meninggalkan segala aktivitas yang pernah ia laluinya.
Oleh sebab itu, ketika anda merasa anak susah diajarkan atau dilatih belajar, maka kita sebagii orangtua harus memahami bagaimana cara belajar membaca anak yang baik dan tepat, sehingga dalam proses belajar tersebut tidak melewatkan dan menghilangkan dunianya yang menurut mereka lebih asik dan menyenangkan.
Adapun tips melatih anak membaca, ada beberapa metode yang perlu ibu lakukan diantaranya adalah sebagai berikut.
  1. Belajar sambil bermain.
Belajar membaca kepada anak tidak harus selalu formal dan serius, yang mana dalam penerapan metode pembelajaran membaca kepada anak bisa dilakukan dengan mengamati lingkung sekitar kemudian ibu bisa menanyakan setiap tulisan yang ada dilingkungan. Hal ini tentunya, mesti anak sedang bermain, padahal disisi lain sebagai suatu cara belajar membaca yang tepat serta anak akan mendapatkan penambahan ilmu dan pembelajaran barunya, sehingga suatu saat anak akan terbiasa membaca setiap tulisan yang ia lihat. Belajar sambil bermain merupakan metode yang paling tepat, karena hal ini tidak akan membuat anak malas belajar atau membuat anak menjadi jenuh dan bosan.
  1. Belajar sambil belanja.
Tips kedua adalah upaya melakukan pembelajaran membaca kepada anak, bisa anda lakukan dengan cara yang memang gampang, misalnya. Ajak anak untuk jalan – jalan ke minimarket, atau ke pusat perbelanjaan dll. Nah dalam hal ini, ketika anda menginginkan suatu produk belanjaan, ibu bisa menugaskan anak untuk menebak dan mencari mana tulisan produk yang akan dibeli.

Itulah suatu metode dan tips dalam melatih anak belajar membaca serta dapat menemukan dunia barunya tanpa harus menghilangkan kesempatan emasnya. Oleh sebab itu agar belajar anak semakin meningkat dan cara belajar membacanya lancar, ada baiknya berikan ia nutrisi tepat yang terkandung dalam susu Dancow yang akan menutrisi otaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar