Jumat, 12 Januari 2018

Bahan Alami yang Ampuh Menghilangkan Ketombe

Bahan Alami yang Ampuh Menghilangkan Ketombe
Terkadang kita sering dibuat jengkel dengan kehadian ketombe, meskipun sudah di bersihkan tetap saja datang kembali. Hal ini tentu sangat mengganggu, tidak hanya membuat gatal-gatal di kulit kepala. Namun kini ada banyak shampo anti ketombe yang dijual dipasaran. 

Sebut saja Clear yang merupakan shampo anti ketombe paling ampuh yang cocok untuk semua jenis rambut. Selain menggunakan shampo, kita juga bisa menggunakan bahan alami agar memperoleh hasil yang maksimal. 
Bahan Alami yang Ampuh Menghilangkan Ketombe
Berikut ini ada beberapa bahan alami yang dipercaya ampuh mengatasi ketombe, diantaranya:

1. Bawang putih
Selain digunakan untuk bumbu masakan, bawang putih juga sangat ampuh mengatasi ketombe. Bawang putih mengandung zat yang dapat membunuh jamur dan bakteri yang dapat menimbulkan ketombe. Caranya dengan menghaluskan dua siung bawang putih yang masih mentah. Campurkan dengan madu dan jahe agar bau bawangnya tidak terlalu menyengat. 

Aduk hingga menjadi pasta kemudian oleskan pada kulit kepala hingga merata sambil dipijat halus. Diamkan beberapa menit kemudian bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin seminggu dua kali untuk mendapatkan hasil yang optimal.

2. Tomat
Buah tomat ini juga mengandung vitamin C yang baik bagi kesehatan rambut, salah satunya menghilangkan ketombe. Caranya mudah cukup dengan menghancurkan dua buah tomat. Campurkan dnegan sedikit minyak kelapa aduk hingga rata. Kemudian oleskan pada kulit kepala sambil dipijat halus. Diamkan selama satu jam dan bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin minimal satu minggu sekali.

3. Lidah buaya
Dari dulu lidah buaya memang sering digunakan untuk merawat rambut. selain untuk menghilangkan ketombe, lidah buaya juga dapat mempercepat pertumbuhan rambut. kandungan nutrisi yang terdapat dalam lidah buaya dapat mengangkat sel kulit mati dan membunuh jamur yang tumbuh di kulit kepala. Caranya dengan mengoleskan gel lidah buaya pada kulit kepala hingga merata. Kemudian diamkan hingga lima belas menit dan bilas hingga bersih.

Itulah beberapa bahan alami yang dipercaya ampuh mengatasi ketombe. Pilihlah shampo anti ketombe paling ampuh seperti Clear untuk merawat rambut anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar