Rabu, 24 Januari 2018

Cara Merawat Rambut Pria Kering Dengan Baik

Cara Merawat Rambut Pria Kering Dengan Baik
Rambut adalah mahkota bagi siapapun, maka rambut menjadi hal yang sangat penting untuk mendapatkan prawatan. Tak hanya wanita saja, namun pria juga wajib memperhatikan hal tersebut. Tak terkecuali, baik wanita maupun lelaki. Biasanya, sebagian lelaki beranggapan bahwa merawat rambut merupakan hal yang tidak terlalu penting. 

Padahal, justru prialah yang kerap terpapar debu dan kotoran serta sinar matahari yang dapat menyebabkan rambut tak sehat. Namun, jangan khawatir, jika Anda seorang lelaki yang sadar akan pentingnya kesehatan rambut Anda, silahkan baca ulasan tentang cara merawat rambut pria.
Cara Merawat Rambut Pria Kering Dengan Baik
Beberapa ahli telah menyepakati bahwa penyebab rambut menjadi kering yakni dibagi menjadi faktor eksternal dan juga faktor internal. Faktor eksternalnya antara lain cara keramas serta produk shampoo yang salah. 

Kemudian penggunaan produk penata rambut yang mengandung bahan relatif keras. Kerap menggunakan hairdryer serta catok. Terlalu sering terpapar sinar mentari juga angin. Sedangkan faktor internalnya yakni kekurangan gizi, terkena sakit dalam waktu panjang, konsumsi obat-obatan, dan sebagainya. 

Kemudian langkah termudah di dalam mengetahui cara merawat rambut pria adalah jika bagi Anda para lelaki yang ingin melakukan perawatan pada rambut Anda, di bawah ini ada beberapa cara merawat rambut kering dan kusam, diantaranya:

Mencuci rambut tidak terlalu sering. Shampo yang Anda gunakan untuk mencuci rambut itu mengandung bahan kimia. Bahan kimia seperti apapun itu akan memberikan efek yang tak baik jika terlalu sering digunakan. Anda juga membutuhkan minyak rambut demi lembabnya rambut Anda. 

Jika Anda terlalu sering keramas, maka minyak rambut akan hilang dan rambut menjadi kering. Waktu yang baik untuk keramas adalah 3 kali sehari. Gunakan shampoo khusus rambut kering ber pH 4,5-6,7. Kemudian rawatlah rambut dengan memperlakukannya sebaik mungkin. Tipe rambut kering ialah rambut yang rapuh. Anda harus memperlakukan rambut Anda yang kering itu sebaik mungkin dengan penuh kelembutan.

Saat menggosok bagian rambut, gunakanlah jari, secara pelan. Jangan gunakan kuku Anda untuk menggosok kulit kepala. Hal tersebut akan menyebabkan rambut Anda menjadi cepat patah. Gunakanlah ujung jari Anda dan gosok secara lembut (merangsang kelenjar minyak). Anda juga bisa mencoba menggunakan shampo CLEAR Men Complete Soft Care. 

Dengan kandungan Bio Nutrium 10, perpaduan nutrisi, vitamin, dan ekstrak tumbuh-tumbuhan, shampo CLEAR Men Complete Soft Care akan membantu menjaga kesehatan dan kebersihan rambut Anda. itulah artikel tentang cara merawat rambut pria kering dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar