Kamis, 22 Maret 2018

Jenis-Jenis Digital Marketing

Jenis-Jenis Digital Marketing
Saat ini dengan perkembangan perangkat digital yang semakin pesat khususnya smartphone menjadif aktor yang mendorong semakin berkembangnya pemasaran digital atau digital marketing. Kegiatan marketing secara digital dapat dilakukan hanya bermodalkan perangkat digital danakses internet yang baik, dan jangkauan dari marketing jenis ini sangatlah luas baik untuk pasaran lokal maupun secara global. Untuk belajar, setiap orang bahka bisa sekolah digital marketing.
Jenis-Jenis Digital Marketing
Terdapat beberapa jenis digital marketing yang umumnya dilakukan, berikut ulasan singkatnya.

1. Search Engine Optimization. 
Search Engine Optimization atau SEO dipergunakan untuk membuat website yang anda promosikan lebih mudah ditemukan oleh calon klien. Hal ini tentunya sangat penting dalam pemasaran online. Jika website anda mudah ditemukan, tentunya produk atau brand yang anda promosikan lebih cepat dikenali.

2. Pemasaran Media Sosial. 
Penggunaan media sosial untuk menarik perhatian pengunjung website sudah terbukti sangat efektif dan mudah, karena hampir semua orang saat ini memiliki media sosial. Anda dapat memanfaatkan media sosial yang gratis yang umum digunakan masyarakat seperti facebook, instagram, dan twitter untuk menawarkan produk, brand, atau jasa yang anda promosikan.

3. E-mail Marketing. 
E-mail marketing adalah cara yang dapat anda gunakan untuk meningkatkan relasi antara pelanggan dengan suatu perusahaan. Untuk memulai proses ini, pelanggan diharuskan untuk berlangganan melalui email atau subscribe email, sehingga mereka dapat memperoleh informasi mengenai produk atau website yang anda miliki, seperti pemberitahuan event, voucher diskon, atau promo yang dapat digunakan untuk berbelanja di perusahaan anda.

4. Iklan Berbayar. 
COntoh dari iklan berbayar ini adalah iklan banner. Penggunaan iklan banner ini diharapkan dapat menarik perhatian pengguna web saat sedang melakukan browsing di suatu situs web. Terdapat banyak jenis iklan berbayar, anda tinggal memilih iklan berbayar jenis apa yang cocok dan efektif digunakan untuk memasarkan produk, brand, atau jasa yang anda tawarkan.

5. Pay Per Click (PPC). 
PPC ini merupakan sistem periklanan dimana anda hanya diabayar apabila pelanggan mengklik iklan tersebut. Website yang menggunakan PPC akan menampilkan iklan berdasarkan daftar kata kunci pengiklan agar dapat menampilkan konten yang sesuai kepada calon pelanggan. PPC dibuat untuk target pasar yang spesifik dan digunakan untuk menarik perhatian mengunjung yang mencari layanan tertentu.

Anda tertarik untuk melakukan digital marketing yang profesional? International Design School (IDS) menawarkan sekolah digital marketing yang dapat membantu anda untuk mahir dalam digital marketing hanya dalam 10 sesi pertemuan. Kunjungi idseducation.com untuk informasi lebih lanjut mengenai sekolah digital marketing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar