Selasa, 19 November 2019

Tips Sebelum Membeli Cincin Berlian Wanita

Cincin Berlian Wanita
Cincin berlian adalah salah satu perhiasan terbaik yang banyak diinginkan. Namun, tidak hanya sekedar perhiasan, cincin ini pun bisa menjadi sebuah investasi. Model beliannya pun sudah sangat beragam. Terutama untuk jenis cincin berlian wanita. Namun, banyaknya pilihan tidak lantas memudahkan kita dalam memilih nya.

Semakin banyak pilihan, terkadang membuat kita semakin kebingungan dalam memilih nya. Agar tidak salah membeli, berikut akan kami jelaskan tips agar tidak salah memilih:

Cincin Berlian Wanita

1. Pastikan Keaslian Berlian

Hal pertama yang perlu dilakukan sebelum membeli adalah mengetahui keaslian berlian. Karena, cukup banyak toko perhiasan yang menjual cincin namun keaslian beliannya patut dipertanyakan.

Untuk mengetahui keaslian nya, kita tidak perlu menjadi seorang ahli berlian. Pasalnya, di toko-toko perhiasan terkemuka, disediakan alat untuk mengecek keaslian nya. Anda tinggal memintanya saja. Atau, mintalah sertifikat keaslian berlian kepada penjual nya.

2. Perhatikan Ukuran
Tips ini untuk Anda yang ingin memberi hadiah kepada orang yang spesial. Agar cincin berlian yang Anda beli pas di jari pasangan Anda, ketahuilah terlebih dahulu ukurannya. Jika tidak tahu, setidaknya Anda memiliki gambaran ukuran yang pas di jari penerimanya.

Ukuran juga sangat krusial jika yang Anda beli untuk tunangan atau pernikahan. Ukuran cincin harus benar-benar pas sekali di jari manis. Jadi, jangan sepelekan ukuran karena akan sangat berpengaruh.

3. Perhatikan Kualitas Berlian

Selain keaslian, berlian juga memiliki tingkat kualitas yang berbeda-beda. Semakin tinggi kualitasnya, maka semakin tinggi juga harganya. Untuk mengenal kualitasnya, ada rumus yang dinamakan 4C (carat, clarity, color,cutting).

Namun, meskipun kualitasnya rendah, bukan berarti tidak bagus. Berlian berkualitas rendah tetaplah berlian yang indah. Kualitas rendah cocok untuk Anda yang mencari solusi berlian harga terjangkau.

4. Biaya

Biaya adalah hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan. Biaya akan menentukan seberapa tinggi kualitas berlian yang bisa Anda dapatkan. Namun, Anda pun bisa menyesuaikan biaya dengan budget karena ketersediaan pilihan yang cukup beragam.

Anda juga harus menyiapkan biaya lebih jika ingin mendapatkan model cincin custome. Karena umumnya, jenis cincin ini terbilang khusus.

5. Pilih Toko Perhiasan Terkemuka

Toko maupun brand perhiasan terkemuka akan adalah hal yang juga perlu Anda perhatikan. Karena, di toko perhiasan yang tepat, Anda bisa mendapatkan perhiasan yang berkualitas. Selain itu, perhiasan pun akan terjamin keaslian nya.

Toko perhiasan yang kredibel akan hanya menawarkan berlian yang benar-benar asli. Keasliannya akan dibuktikan melalui alat khusus. Selain itu, keaslian juga biasanya dibuktikan juga melalui sertifikat.

Cara Membedakan Berlian Asli Dengan yang Palsu

Dengan cara sederhana, sebenarnya kita bisa mengetahui keaslian berlian. Selain melalui alat khusus dan sertifikat, berikut cara lainnya:

  • Berlian asli akan tenggelam jika dimasukkan ke dalam segelas air.
  • Berlian asli tidak akan terbakar.
  • Berlian adalah batu terkuat di muka bumi. Artinya, berlian tidak akan mengalami kerusakan maupun goresan.
  • Berlian asli tidak akan mengembun ketika dihembuskan nafas.
  • Berlian asli tidak akan memancarkan warna serupa pelangi. Kiluannya berwarna putih cemerlang.

Itulah beberapa tips bermanfaat untuk Anda yang berencana membeli cincin berlian wanita. Melalui tips di atas, kini Anda dapat mengetahui cara membedakan kualitas dan keaslian nya. Agar tidak mendapatkan berlian yang salah, pilihlah toko perhiasan yang kredibel. Dengan begitu, Anda tidak akan salah membeli berlian untuk kebutuhan Anda.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar