Kamis, 13 Februari 2020

Kenali Kegunaan Humidifier untuk Kesehatan si Kecil

Cara Kerja Qnet
Cara Kerja Qnet

Indonesia merupakan salah satu negara tropis yang memiliki tingkat kelembaban yang cukup tinggi. Maka tak heran jika ada banyak sekali rumah yang menggunakan pendingin ruangan seperti AC untuk mendapatkan kenyamanan saat beristirahat. Sayangnya, menggunakan AC sepanjang hari justru akan membuat udara menjadi kering dan berdampak buruk,khususnya bagi si kecil. Untuk itu, sebagai solusi dari udara yang kering tersebut diciptakanlah humidifier seperti yang terdapat pada cara kerja qnet lewat produknya. Agar bunda tidak salah mengerti mengenai humidifier untuk anak ini, ada baiknya agar membaca artikel berikut. Kira-kira apa saja? Simak berikut ini.

Mengapa Bunda membutuhkan humidifier bagi si kecil?



Dibandingkan dengan orang dewasa, sistem pernafasan bayi dan anak kecil masih tergolong sensitif. Tak hanya itu, frekuensi dalam bernafasnya juga lebih banyak, yakni sekitar 40 kali dalam satu menit. Jika hanya menggunakan AC, ini berarti si kecil akan lebih banyak menghirup udara kering dibanding orang dewasa yang akan mengakibatkan timbul banyak penyakit pernafasan. Untuk itu, humidifier menjaga kestabilan kelembaban agar pernafasan tidak terganggu.

Apa saja manfaat humidifier bagi si kecil?


Ketika bunda memutuskan untuk menggunakan humidifier pada anak, maka ada beberapa manfaat yang bisa langsung dirasakan bagi anak dan keluarga, diantaranya adalah:
Menjaga sistem pernafasan anak tetap sehat dan teratur
Menjaga kulit dan bibir anak agar tidak pecah pecah atau iritasi
Mampu menghilangkan flu dan bersin-bersin pada anak.

3. Bagaimana cara membersihkan humidifier yang benar?


Penggunaan humidifier biasanya dilakukan secara otomatis, bunda hanya perlu meletakkannya di sudut ruangan demi mendapatkan kelembaban yang tepat bagi anak. Namun seiring penggunaanya, dibutuhkan pembersihan secara rutin agar humidifier tersebut tidak membawa kotoran ataupun kuman saat disemprotkan keruangan. Setidaknya, bunda bisa membersihkan humidifier tersebut 3 hari sekali agar hasil yang diberikan tetap optimal. 

Bunda bisa menggunakan larutan hidrogen peroksida ataupun cuka untuk membersihkan bagian tangki. Kemudian, bisa langsung dibilas dengan air bersih. Yang harus diperhatikan adalah, ketika bunda hendak mengganti air yang ada pada humidifier tersebut, maka bunda harus pastikan untuk mengeringkan tabungnya terlebih dahulu sebelum di isi air. Sangat disarankan agar bunda menggunakan air murni seperti dari water purifier agar menghilangkan endapan mineral yang nantinya dapat memicu timbulnya bakteri baru.

Itulah tadi sedikit ulasan singkat mengenai humidifier bagi si kecil dan keluarga bunda. Bagaimana? apakah bunda tertarik untuk menggunakan humidifier tersebut? Bunda bisa mendapatkan informasi lebih banyak seputar humidifier atau water purifier lewat cara kerja Qnet dan produknya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar