Kamis, 09 Juli 2020

3 Faktor yang Harus Bunda Ketahui Saat Memilih Susu Pertumbuhan

susu pertumbuhan anak 1 tahun yang bagus
Sebelum memutuskan untuk memberi susu pertumbuhan buat si kecil maka sebaiknya bunda harus mengetahui terlebih dahulu kandungan apa yang nantinya akan diberikan. Faktor ini sebaiknya jangan dianggap enteng karena sangat berpengaruh pada asupan si kecil nantinya. Dimana anak anak masih terus membutuhkan tambahan nutrisi seiring dengan tumbuh kembang serta aktivitasnya sehari hari. 

Dan sudah pasti, jumlah yang mereka perlukan berbeda dengan orang dewasa atau setidaknya kebutuhan kalorinya hingga 45 persen. Dan untungnya, susu pertumbuhan anak 1 tahun yang bagus serta memiliki nutrisi yang diperlukan sangat mudah ditemukan dipasaran. Sehingga, bunda tidak kesulitan lagi memilih mana yang tepat untuk si kecil.

Tidak usah khawatir dengan banyaknya susu yang ditawarkan karena semua brand sudah mengantongi izin dari Pemerintah melalui BPOM. Yang pasti, semua susu yang ada di pasaran sudah diperkaya dengan zat besi guna mencegah terjadinya anemia. Dan tidak lupa, kandungan vitamin D untuk pertumbuhan tulang serta zat gizi lainnya sudah ada pada kemasan susu yang dipilih nantinya. 

Hanya saja, guna memilih susu pertumbuhan anak 1 tahun yang bagus tidak terlepas dari komposisi atau jumlah yang disertakan. Artinya, susu yang mengandung lebih banyak sumber protein, lemak, laktosa serta karbohidrat akan jauh lebih mudah dicerna oleh si kecil. Atau istilah lainnya susu tersebut harus mengandung whey dan kasein dengan jumlah kecil. 

Kemudian, memilih susu yang tepat buat si kecil juga sangat tergantung dari kecocokan alias tidak menimbulkan efek samping. Misalnya saja si kecil mengalami gangguan pencernaan sehingga sulit BAB, maka bunda harus memilih susu yang lain. Jangan terfokus kepada harga murah jika ternyata susu tersebut tidak cocok bagi si kecil. 

Nah, setelah si kecil merasa cocok dan tidak menimbulkan efek lain maka bunda bisa melanjutkan untuk memberikan susu pertumbuhan anak 1 tahun yang bagus buat tumbuh kembangnya. Atau, bisa juga dengan melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter anak guna mendapatkan referensi susu terbaik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar