Jumat, 01 September 2023

Meningkatkan Kenyamanan Bayi Agar Bayi Pipis Lancar

 


Salah satu cara agar bayi pipis lancar yang bisa Anda lakukan adalah, dengan meningkatkan kenyamanan si kecil ketika buang air. 

Sebab bila si kecil merasa tidak nyaman, besar kemungkinan ia akan kesulitan untuk bisa pipis secara normal dan lancar sepanjang hari. 

Buat Bayi Nyaman Ketika Buang Air

Berikut adalah berbagai cara agar bayi pipis lancar dengan membuat proses buang air kecil bayi, menjadi lebih nyaman. 

  • Memilih Pakaian yang Mudah Dibuka

Ketika mempersiapkan bayi untuk buang air kecil atau mengganti popok, pilihlah pakaian yang mudah untuk dibuka. Hal ini akan memudahkan akses ke area popok, dan juga meminimalisir gangguan buang air kecil pada bayi. 

  • Cari Posisi Ternyaman pada Bayi

Saat membantu bayi ketika buang air kecil, maka pastikan Anda bisa memposisikan bayinya sudah dalam posisi yang paling nyaman. Anda bisa mencoba untuk memiringkan tubuhnya ke depan, mengangkat kakinya sedikit, atau bisa melakukan eksperimen lainnya. 

  • Ciptakan Lingkungan Sekitar yang Tenang

Pastikan Anda bisa menciptakan lingkungan sekitar yang tenang saat membantu bayi untuk buang air kecil.

Sebab suasana yang tenang ini tentunya dapat membantu bayi bisa merasa lebih rileks, yang imbasnya bisa berdampak kepada proses buang air kecil yang bisa berjalan lebih mulus. 

  • Gunakan Popok yang Tepat

Penting untuk Anda memilihkan produk popok yang sesuai dengan jenis kulit serta ukuran tubuh bayinya. Sebab popok yang sesuai ini, tentunya akan membantu mencegah kebocoran sekaligus dapat menjaga kulit bayi agar tetap kering. 

Untuk mempermudah Anda, maka bisa memilih popok dari MAKUKU yang menyajikan berbagai macam varian popok bayi, dari ukuran bayi baru lahir hingga ukuran XXL. 

Setelah bayi sudah selesai buang air, langsung berikan pelukan saat itu juga sebagai bentuk kasih sayang. Hal ini akan membangun ikatan emosional yang kuat antara bayi dan orang tua. 

Jika cara agar bayi bisa pipis lancar dengan meningkatkan kenyamanan tidak berhasil, maka berkonsultasilah dengan dokter untuk bisa mendapatkan saran serta tindakan medis yang lebih tepat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar