Kamis, 25 Agustus 2016

Resep Sederhana Yang digemari Setiap Orang


Dalam memasak terlebih lagi bagi para pemula memang akan sangat senang jika masakan pertama mereka berhasil membuat para pencicip merasa ketagihan terlebih lagi bagi pasangan muda yang memang belum banyak memiliki pengalaman memasak. Namun hal tersebut tentunya hanya berlaku dulu karena sekarang resep masakan mudah sudah sangat gampang didapatkan melalui internet. Sehingga beragam masakan dengan resep yang cukup sederhana bisa langsung dipraktekan dan juga akan langsung mendapatkan hasilnya. Banyak sekali resep masakan mudah khususnya untuk masakan indonesia. 

Sehingga sangat layak bagi kita yang tinggal di Indonesia yang memiliki beribu jenis masakan. Salah satu masakan yang sangat mudah dibuat adalah nasi goreng. Nasi goreng memang menjadi makanan khas dari indonesia bahkan banyak sekali wisatawan asing yang sangat senang akan rasa nasi goreng dari indonesia. Berikut kami bagikan resep sederhana untuk nasi goreng enak. 

Bahan : 
1 Piring Nasi putih (Diusahakan nasi yang kemarin, tapi tidak basi) Telur 2 Butir Bawang Putih dan Bawang Merah masing-masing 3 siung Daun bawang Minyak goreng / margarin Seledri Kecap Saus tomat Garam Penyedap rasa 

Langkah : 
Siapkan wajan dan masukan minyak goreng atau margarin dengan api kecil. Sambil menunggu panas, iris bawang putih dan merah serta daun bawang kemudian masukan kedalam minyak yang sudah panas. Oseng-oseng sampai tercium bau harum dari bawang. Siapkan mangkuk, pecahkan 2 butir telur ke dalam mangkuk tersebut kemudian kocok sebentar, beri garam sedikit. Langsung masukan telur yang sudah dikocok tadi kedalam oseng-oseng bawang, kemudian aduk sebentar. Jangan tunggu sampai telurnya matang langsung saja masukan nasi ke dalam wajan, aduk-aduk hingga telurnya tercampur sempurna dengan nasi. Setelah itu masukan penyedap rasa, garam, kecam dan saus tomat sesuai selera. Aduk hingga rata dan tunggu hingga nasinya panas. Setelah panas, angkat dan sajikan dengan beragam pelengkap sesuai selera. 

Itulah resep masakan mudah namun sangat digemari. Yang terpenting adalah perhatikan setiap langkah dan bahan yang dipakai. Seperti yang selalu dilakukan NICI (Nestle Indofood Citarasa Indonesia) pada setiap produknya.