Selasa, 15 November 2016

Jenis Scaffolding Sesuai Fungsi


Jika anda amati gedung bertingkat yang sedang di bangun, pasti anda akan menemukan rangka besi di bagian luar yang menutupi hampir seliruh bagain luar dari gebung tersebut. Alat tersebut dinamakan sebagai scaffolding, atau dalam bahasa indonesia disebut juga sebagai perancah. Untuk bangunan sederhana seperti rumah tinggal biasanya perancah ini dibuat sendiri menggunakan bahan kayu ataupun bambu. Namun untuk bangunan skala besar seperi gedung bertingkat maka perancah ini biasanya terbuat dari logam dan dapat disewa. Sewa caffolding Jakarta dan sekitarnya dapat dipenuhi oleh PT Reycom Cipta Semesta (RCS).

Saffolding merupakan salah satu alat konstruksi yang disediakan oleh PT Reycom Cipta Semesta (RCS). PT Reycom Cipta Semesta (RCS) Merupakan perusahaan penyedia jasa penyewaan alat – alat kontruksi. Perusahaan ini memberikan layanan sewa scaffilding jakarta dan sekitarnya serta alat – alat lainya yang telah diuji tingkat kemanannya. Hal ini dikarenakan seluruh alat yang disewakan oleh PT Reycom Cipta Semesta (RCS) telah memenuhi standar keamanan dan kelayakan yang di tetapkan oleh pemerintah. Jika tidak ,maka penggunaan alat – alat ini justru akan meningkatkan resiko keselamatan kerja. Jika anda akan menyewa scaffolding maka anda harus mengetahui terlebih dahulu janisnya sehingga anda tidak salah saat menyewa scaffolding. Scaffolding dikelompokkan berdasarkan beberapa ketegori. Berikut adalah beberapa jenis scaffolding berdasarkan fungsinya.
Supported Scaffolding, scaffolding jenis ini merupakan jenis yang paling umum digunakan saat membangun gedung bertingkat. Scaffolding jenis ini disususnsecara bertahap daribawahdengan landasan tanah hingga keatas sesuai dengan bentuk, ketinggian dan struktur gedung yang sedang di bangun.

Suspended Scaffolding, scaffolding jenis ini memiliki truktur yang tergantung di atas gedung. Scaffolding janis ini dipasang jika tidak mengungkinkan memasang scaffolding dengan landasan di dasar tanah. scaffolding jenis ini biasanya digunakan untuk membersihkan kaca gedung bertingkat atau mengecat dinding bagian luar gedung bertingkat,dengan gerakan dari atas ke bawah ataupun sebaliknya dengan tumpuan terletak di atas gedung.

Untuk dapat melakukan sewa scafolding jakarta dan sekitarnya dengan kedua jenis scaffolding di atas, anda dapat mengandalkan PT ReycomCiptaSemesta (RCS).