Senin, 23 Januari 2017

Tips Ampuh Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dengan Daun Pandan


Ketombe adalah musuh bagi semua orang, dengan adanya ketombe penampilan seseorang akan kurang percaya diri dikarena karena sifat ketombe tersebut yang mudah gatal dan jika digaruk kadang-kadang butiran putih jatuh mengenai pakaian apalagi jika anda menggunakan pakaian yang berwarna hitam atau berwarna gelap tentu akan membuat anda sangat tidak nyaman. Adanya ketombe pada kulit kepala anda dipicu oleh berbagai hal yang paling umum adalah kurangnya kebersihan dalam menjaga rambut seperti kurang mengurus rambut dengan jarangnya keramas yang menyebabkan kotoran yang ada dalam kulit kepala mengendap hingga akhirnya berjamur dan menjadi ketombe. Jika suda terjadi seperti itu, hendaknya ada mencari solusi untuk menghilangkan ketombe tersebut.

Saat ini banyak cara untuk menghilangkan ketombe, mulai dari menggunakan shampo anti ketombe dan juga cara alami menghilangkan ketombe dengan beberapa bahan yang bisa anda buat di rumah. Dengan menggunakan bahan alami untuk menghilangkan ketombe tentunya banyak bahan yang bisa anda temukan di sekitar lingkungan anda salah satunya yaitu daun pandan. Selain bisa dijadikan sebagai pewarna makanan ternyata daun pandan menyimpan khasiat lain yaitu bisa menghilangkan ketombe yang bersemayam di kulit kepala anda, untuk mengetahui bagaimana cara membuat dan cara memakainya yaitu sebagai berikut.

  1. Pertama, ambil 5 lembar daun pandan kemudian cuci hingga bersih.
  2. Potong-potong daun pandan lalu tumbuh hingga mengeluarkan air daun pandan yang berwarna hijau itu.
  3. Peras daun pandan hingga yang tersisa hanyalah airnya saja.
  4. Taruh perasan daun pandan tersebut kedalam mangkuk dan tambahka sedikit air
  5. Oleskan pada kulit kepala secara merata
  6. Diamkan beberapa saat kurang lebih 30 menit agar meresap kedalam kulit kepala
  7. Terakhir cucilah rambut hingga bersih dari daun pandan, agar kepala lebih bersih maksimal teruskan dengan keramas menggunakan shampo penghilang ketombe seperti shampo clear.

Nah, itulah tips cara alami menghilangkan ketombe dengan menggunakan daun pandan, anda bisa mempratekannya sekarang juga.