Rabu, 15 Maret 2017

Cara Menghemat Kuota Pada Ponsel Android

Cara Menghemat Kuota Pada Ponsel Android
Internet merupakan sebuah kata yang tak asing lagi bagi semua kalangan masyarakat. Seakan sudah menjadi kebutuhan yang utama di kehidupan mereka. Mereka menggunakan internet untuk urusan kerja, belajar, berbisnis dan lain sebagainya. 

Maka tak heran jika kebutuhan akan kuota di masyarakat indonesia semakin meningkat. Berbagai perusahaan operator menyediakan berbagai jumlah pulsa yang nantinya bisa di daftarkan pada paket kuota internet. Contohnya anda dapat melihat info paket smartfren yang isinya berbagai paket internet yang bisa anda gunakan. Pilihlah paket internet yang sesuai dengan kebutuhan dan keuangan anda tentunya.

Cara membuka info paket smartfren bisa anda kunjungi website smartfren, lalu disana akan tersedia informasi mengenai paket internet yang harganya sangat terjangkau. Internet memang tak lepas dari yang namanya gadget, jenis yang lebih di kenal sekarang adalah android. Smartphone jenis ini memang menawarkan berbagai spesifikasi yang memang sedang dibutuhkan masyarakat zaman sekarang ini. Yaitu mudahnya mengakses jaringan internet. 

Berikut ada 
beberapa cara menghemat kuota pada ponsel android, diantaranya:

  • Pergunakan wi-fi
Ponsel android memiliki kapasitas untuk menjangkau jaringan wi-fi. Menggunakan fasilitas wi-fi gratis memang cara yang paling ampuh untuk menghemat kuota. Anda dapat menemukannya di beberapa tempat misalnya rumah makan, tempat kerja, sekolah dan tempat-tempat umum lainnya. Anda tidak perlu menghidupkan fitur data pada ponsel, akan tetapi menggunakan fitur wi-fi, sehingga kuota anda akan tetap awet.

  • Memasang batas penggunaan paket data
Anda dapat memasang batas penggunaan data pada ponsel android. Nantinya akan diberi peringatan jika pemakaian data sudah melebihi batas penggunaan. Caranya anda bisa membuka menu pengaturan, kemudian pilih pengaturan data dan wifi, lalu pilih penggunaan data. Pengaturan ini dapat diatur sesuai penggunaan data anda selama sebulan.

  • Matikan iklan dan lakukan kompresi data
mendownload aplikasi tanpa disertai dengan iklan akan menghemat kuota anda. Selain itu kompresi data berguna untuk menurunkan pemakaian data internet yang digunakan. Dengan begitu anda dapat memasang pemblok iklan pada ponsel android anda. Tak hanya itu anda juga dapat memasang sebuah aplikasi yang dapat menghentikan download saat anda tidak terhubung dengan internet atau wifi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar