Minggu, 29 Oktober 2017

Perhatikanlah 3 Hal Ini Saat Anda Keramas

menghilangkan ketombe dan rambut rontok

Keramas merupakan cara yang biasa dilakukan untuk merawat kesehatan rambut. Banyak ukuran yang bisa dijadikan sejauh mana dan dalam hal apa rambut itu bisa dikatakan sehat. Salah satu ukuran rambut bisa dikatakan sehat ialah dengan ketiadaan ketombe dan rambut rontok. Apabila teh muncul ketombe dan rambut rontok, bisa dipastikan bahwa rambut anda tidak sehat. Apabila telah terjadi demikian, segeralah anda untuk berusaha menghilangkan ketombe dan rambut rontok dengan maksimal. Salah satunya ialah dengan perhatikan kembali keramas yang biasa anda lakukan. Siapa tahu keramas yang anda biasa anda lakukan beresiko tinggi untuk memunculkan ketombe dan rambut rontok. Lalu bagaimana caranya keramas tanpa beresiko muncul ketombe dan rambut rontok?

Dari sekian banyak orang yang melakukan keramas, banyak yang abai pada beberapa bagian ini. Pertama, jarang sekali orang yang menyisir rambut terlebih dahulu sebelum melakukan keramas. Padahal, banyak manfaat yang bisa anda dapatkan apabila menyisir terlebih dahulu, diantaranya; mudah dan tidak kusut saat kerama dan menghilangkan sel kulit mati yang menempel di rambut akibata aktivitas anda. 

Kedua, membilas dengan tidak sempurna pun membuat rambut anda beresiko terkena ketombe dan rambut rontok. Membilas yang tidak sempurna ialah membilas yang menyisakan busa shampo di rambut. Kadangkala kita tidak sadar bahwa ada busa shampo yang masuh menempel. Untuk itu, pastikan bilasan dengan melakukannya beberapa kali sehingga benar-benar busa shampo telah tiada. 

Ketiga atau terakhir, keramas yang beresiko ialah keramas yang tidak dilakukan dengan teratur. Terlalu sering ataupun terlalu jarang merupakan ciri dari keramas yang tidak teratur dan beresiko. Untuk itu, usahakan bahwa keramas anda dilakukan secara teratur.

Dari tiga poin diatas, sudah seharusnya kita memperhatikan kembali kualitas keramas. Tentunya anda tidak mau, keramas yanga tadinya anda maksudkan untuk menghilangkan ketombe dan rambut rontok, malah berbalik menjadi penyebab tumbuhnya ketombe dan rambut rontok. Keramas beresiko inilah yang mesti benar-benar anda hindari, sehingga rambut pun menjadi sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar