Kamis, 29 November 2018

Tips Antisipasi Ini Untuk Jaga Kesehatan Anak Di Musim Penghujan

Kesehatan Anak
Sekarang ini cuaca di indonesia sudah memasuki musim penghujan. Tentunya saat musim penghujan ibu ibu harus ekstra dalam menjaga kesehatan anak. Hal ini karena di musim penghujan biasanya banyak sekali faktor yang memicu penyakit. Selain itu anak anak juga rentan dengan perubahan suhu dan musim. Oleh karena itu pastikan anda menyiapkan beberapa hal berikut sebagai langkah antisipasi supaya anak tidak mudah sakit, di antaranya adalah :

Jangan biarkan anak jajan sembarangan

Kesehatan Anak
Saat musim penghujan biasanya akan banyak lalat yang beterbangan di berbagai tempat, tidak terkecuali pada pedagang pedagang makanan. Jika anda membiarkan anak anda jajan sembarangan dikhawatirkan anak anda akan mengalami sakit ada perutnya hal ini dikarenakan lalat biasanya akan hinggap dari satu tempat ke tempat lain. Jika jajanan yang dibeli anak anak tidak ditutup atau tidak dikemas dengan baik maka dikhawatirkan akan dihinggapi lalat yang membawa sarang kuman atau penyakit sehingga makanan yang dikonsumsi pun telah terkontaminasi oleh kuman dan penyakit yang dibawa oleh lalat. Maka dari itu pastikan jik anak anda tidak jajan sembarangan apalagi saat musim penghujan ini.

Memakaikan pakaian yang hangat

Jika sedang berada di luar rumah dan sedang turun hujan sebaiknya anda harus benar benar menyiapkan pakaian anak sedari rumah. Gunakan pakaian yang hangat untuk anak sehingga anak anak tidak akam mengalami masuk angin. Biasanya jika sedang musim penghujan udara juga menjadi dingin, dan anak rentan terkena masuk angin.

Pastikan anak selalu sarapan

Di pagi hari sebelum beraktifitas dan sebelum bepergian kemanapun, pastikan anda telah memberikan sarapan untuk anak anda. Jika perut sudah terisi maka dalam kondisi cuaca seperti apa pun daya tahan tubuh menjadi lebih meningkat. Tidak mudah masuk angin dan terkena virus penyakit lainnya.

Itulah beberapa langkah antisipasi yang harus anda lakukan sebagai bentuk tindakan menjaga kesehatan anak di musim penghujan yang rentan sekali dengan penyebaran penyakit khususnya kepada anak anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar