Rabu, 18 Maret 2020

Resep Praktis Wortel Madu Kacang Mede

wortel madu kacang mede
Resep Praktis Wortel Madu Kacang Mede - Makanan kaya nutrisi (atau padat nutrisi) rendah gula. Mengandung banyak vitamin dan mineral dan sedikit kalori. Tubuh pasti membutuhkan vitamin dan mineral, yang dikenal sebagai zat gizi mikro. Dengan memelihara kesehatan tubuh dan membantu agar tetap sehat. Sehingga dapat mengurangi risiko penyakit kronis. Melalui makanan memastikan tubuh dapat menyerapnya dengan baik.

Cobalah makan berbagai makanan untuk mendapatkan berbagai vitamin dan mineral seperti masakan wortel madu kacang mede. Makanan yang secara alami kaya akan nutrisi termasuk buah-buahan dan sayuran. Daging tanpa lemak, ikan, biji-bijian, susu, kacang-kacangan, kacang-kacangan, dan biji-bijian juga kaya nutrisi. Seperti halnya kacang mede memiliki rasa mentega, manis, dan asin yang merupakan sumber yang sangat baik untuk beberapa vitamin dan mineral. 

Tembaga dan zat besi dalam kacang mede bekerja bersama untuk membantu kesehatan tubuh. Menjaga pembuluh darah, saraf, tulang, dan sistem kekebalan tubuh sehat dan berfungsi dengan baik. Kita semua pernah mendengar bahwa wortel baik untuk kesehatan mata, tetapi mungkin mengejutkan bahwa kacang mede juga.

Kacang mede mengandung lutein dan zeaxanthin, yang bertindak sebagai antioksidan. Ketika dikonsumsi setiap hari, senyawa antioksidan ini dapat melindungi mata dari jenis kerusakan yang dapat menyebabkan kebutaan seiring bertambahnya usia. Yuk, simak olahan masakan wortel madu kacang mede sebagai berikut :

Bagaimana Cara Mengolah Masakan Wortel Madu Kacang Mede?

Bahan

1 sdm minyak
1 bawang bombay sedang, kupas dan iris
1 siung bawang putih, dilumatkan
1 sdm saus tomat
1 sdm saus tiram
2 buah wortel (potong)
100 gr brokoli (potong)
2 madu
50 gr kacang mede 
Garam dan lada secukupnya

Cara Memasak :

Panaskan minyak dalam wajan dan goreng bawang bombay dan bawang putih sampai harum. Kemudian masukkan daging giling dan masak hingga berubah warna.

Kemudian tuangkan wortel, brokoli, kacang mede, madu, saus tomat, saus tiram, garam dan lada bubuk lalu aduk sampai matang. Wortel madu kacang mede siap untuk disajikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar