Selasa, 18 Agustus 2020

Ide Bekal Menarik dan Juga Sehat untuk Anak

kreasi bekal anak


Saat si kecil memasuki usia sekolah, sebagai orang tua pasti anda khawatir tentang gizi dan nutrisinya saat di sekolah bukan? Saat ini makanan dan jajanan yang dijual di sekolah memang tidak sepenuhnya bisa dipercaya. Beberapa pedagang justru secara tega memasukkan zat berbahaya seperti pewarna tekstil di dalam jajanan yang mereka jual. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika anda membawakan bekal untuk si kecil. Jika anda masih bingung ingin membuat kreasi bekal anak yang menarik namun juga sehat berikut ini ide menarik yang perlu anda simak.

Berikut Ini Beberapa Ide Menarik Kreasi Bekal Sehat


Jika anda bingung ingin mengolah makanan bekal anak anda seperti apa, berikut ini beberapa ide kreasi bekal anak yang super menarik namun juga menyehatkan :

Onigiri

Membentuk nasi seperti bentuk kepalan segitiga atau yang biasa dikenal dengan onigiri bisa menjadi pilihan anda. Seperti yang kita ketahui jika onigiri saat ini menjadi salah satu makanan populer dengan bentuk yang unik. Dijamin anak-anak pasti akan jauh lebih bersemangat untuk menyantap bekal.

Omurice

Sudah tahukah anda dengan menu makanan Omurice? Omurice adalah menu makanan nasi yang dibalut dengan omelet. Untuk membuat bekal menjadi lebih menarik anda bisa menambahkan sayuran yang dihias secara menarik seperti dibentuk karakter smile.

Roti Sandwich

Jika anda ingin memberikan bekal namun tidak menggunakan nasi, anda bisa memberikan bekal dalam bentuk roti sandwich. Gunakan isian daging, telur, keju, selada, dan tomat agar gizi dan nutrisi dalam bekal si kecil lebih lengkap.

Nasi Bento

Nasi bento mungkin merupakan salah satu menu bekal terfavorit bagi anak-nak. Selain enak, komposisi yang ada di dalam menu Nasi Bento juga bisa bervariasi tergantung dengan selera anda maupun permintaan si kecil. Pembuatan Nasi Bento pun juga tergolong simple dan juga praktis. Jangan lupa untuk menambahkan sayuran ya untuk melengkapi nutrisi si kecil.

Mie Goreng

Mie merupakan salah satu menu yang selalu mendapatkan hati siapapun yang menyantapnya. Namun khusus untuk bekal si kecil, jangan sampai menggunakan mie instan ya! Karena mie instan tidak baik untuk tumbuh kembang si kecil. Disini anda bisa membuat mie sendiri dan tidak lupa untuk memberikan sayuran atau daging di dalamnya.

Nah itu dia beberapa ide kreasi bekal anak yang super menarik namun juga menyehatkan yang bisa anda gunakan. Jangan lupa untuk menambahkan buah dan air untuk mencukupi gizi dan nutrisinya. Anda bisa mengganti air dengan susu Dancow yang mengandung protein, kalsium, berbagai macam vitamin, dan kandungan lain yang akan sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang si kecil.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar