Jumat, 11 September 2020

Stimulasi untuk Siapkan Anak Belajar Membaca

stimulasi anak 1 tahun

Membaca merupakan kemampuan penting yang harus dimiliki oleh si Kecil dalam hidupnya. Sebelum mereka belajar membaca, si Kecil perlu mengembangkan kemampuan mendengar, mengamati, memahami, serta memperhatikan. Tidak perlu terburu-buru mengajari si Kecil membaca, Mam bisa memberikan stimulasi yang dapat mengembangkan kemampuan yang mendukung kesiapan belajar membaca.

Stimulasi anak 1 tahun untuk belajar membaca bisa diberikan secara menyenangkan dan tidak membebaninya. Langsung saja, berikut ini beberapa stimulasi yang bisa diberikan:

Membacakan Buku dan Bercerita

stimulasi anak 1 tahun

Hal pertama yang bisa Mam lakukan untuk membantu kesiapan si Kecil belajar membaca adalah dengan membacakan buku dan bercerita. Mam bisa membacakan buku pada malam hari sebelum tidur agar si Kecil lebih fokus. Biarkan mereka memilih buku yang disukai meskipun hanya bisa melihatnya melalui gambar. Selain membaca, Mam juga bisa membahas cerita dalam buku tersebut sehingga si Kecil belajar mendengarkan sekaligus memahami cerita.

Bernyanyi

Bernyanyi merupakan stimulasi anak 1 tahun yang sangat disukai si Kecil. Mungkin si Kecil yang berusia 1 tahun hanya bisa mendengarkan saja namun hal ini dapat membantu mereka untuk menambah kosakata baru. Tambahkan gerakan ketika bernyanyi agar si Kecil juga bisa belajar dari sana. Misalnya ketika bernyanyi topi saya bundar, Mam bisa membuat bentuk bundar di atas kepala.

Selalu Kelilingi Mereka dengan Buku

Selalu mengelilingi si Kecil dengan buku dapat membuatnya tertarik dengan buku tersebut. Saat ini juga sudah banyak buku untuk anak mulai dari 1 tahun yang disesuaikan dengan tumbuh kembangnya. Pilihkan buku yang memang menarik untuk si Kecil agar mereka lebih suka.

Itulah stimulasi anak 1 tahun untuk membantu kesiapan mereka dalam belajar membaca. Ketika si Kecil sudah lebih dewasa, Mam bisa memberikan stimulasi yang lebih tinggi, misalnya seperti mengenalkan alfabet dan lain sebagainya. Tidak hanya stimulasi saja, si Kecil juga membutuhkan nutrisi lengkap dalam masa tumbuh kembangnya.

Nutrisi ini bisa dipenuhi lewat makanan yang dikonsumsi dan juga susu pertumbuhan. Salah satu susu pertumbuhan untuk anak usia 1 tahun yang bisa Mam pilih adalah S-26 Procal GOLD dari Wyeth Nutrition. Penasaran dengan produk dari Wyeth Nutrition ini? Langsung saja kunjungi website www.wyethnutrition.co.id untuk informasi produk lebih lengkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar