Jumat, 26 Agustus 2016

Ide Kreatif Cetak Brosur Untuk Fundraising Dana Agustusan!

Sebentar lagi akan marak diadakan perlombaan di berbagai tempat di seluruh Indonesia untuk memeriahkan hari ulah tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia. hampir di setiap sudut di Indonesia mengadakan perlombaan – perlomabaan yang rutin dilakukan setiap tahun.
Ide Kreatif Cetak Brosur Untuk Fundraising Dana Agustusan!
Perlombaan itu berupa pesta rakyat yang berisi pemainan – permainan menghibur yang dapat mengundang gelak tawa kebahagiaan dari para masyarakat. Pasti sebagian orang sekarang sedang sibuk mempersiapkan acara perlombaan yang dinamakan perlombaan tujuh belas agustusan itu. 

Terlebih remaja – remaja karang taruna biasanya sedang gencar dan sibuk – sibuknya mencari dana untuk berlangsungnya kegiatan tersebut. Mereka biasanya cetak brosur murah yang berisi tentang ajakan – ajakan untuk memeriahkan acara tujuh belas agustusan yang disebar keliling kampong. Ada juga yang cetak brosur murah bertujuan untuk mencari dana demi kelancaran acara tersebut. 

Biasanya dana yang didapat itu berupa dana – dana sumbang sih dari warga. Pemberian dana dari warga pun seikhlasnya jadi tidak ada unsur pemaksaan. Mungkin sebagian lagi cetak brosur murah untuk disebar ke berbagai sponsor yang akan membiayai acara mereka. Acara tujuh belas agustusan ini memang memerlukan dana yang tidak sedikit. Sebab dalam perlomaan banyak sekal logistic yang harus dipersiapkan oleh panitia. 

Dari mulai alat – lat lomba seperti: Lomba balap kerupuk Jelas sekali dalam lomba ini panitia harus menyiapkan banyak kerupuk dan tali rapia untuk menggantungkan kerupuk. Belum lagi panitia membutuhkan tiang untuk tempat balapan makan kerupuk ini. 

Balap karung Dalam balap ini pun panitia membutuhkan karung yang banyak dan besar yang tentunya di dapat dengan cara membeli. Balapan kelereng Balap ini panitia hanya perlu menyediakan sendok yang mungkin sudah tersedia di rumah masing- masing dan juga kelereng yang sebagian ada mungkin sebagian juga harus membeli. 

Lomba panjat pinang Nah apalagi dalam permainan ini, banyak sekali membutuhkanbiaya, karena panitia harus menyiapkan berbagai hadiah menarik yang harus digantung di puncak panjat pinang. Tentunya hadiah emnarik itu pun tidak sedikit dan tidak murah. Begitulah kemeriahan acara tujuh belas agustusan yang juga menuntut persiapan yang ekstra matang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar