Rabu, 05 Oktober 2016

Membiasakan Hidup Sehat


Hidup sehat bersama keluarga tercinta adalah impian setiap orang. Bagaimana tidak jika kita memiliki badan yang sehat maka kita dapat melakukan hal apapun tanpa terbebani dengan masalah kesehatan. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga keaehatan tubuh, salah satunya adalah cara hidup sehat. Bagi yang belum terbiasa menerapkan cara hudup sehat maka hal tersebut menjadi terasa berat dan menjemukan. Namun jika kita sudah terbiasa melakukannya, kita akan sangat banyak merasakan manfaanya.

Cara hidup sehat dapat dimulai dari beberapa hal berikut ini :

1. Pola makan yang baik

Makanan adalah hal utama yang mempengaruhi kesehatan tubuh seseorang. Jika kita ingin hiduo kita sehat maka aturlah pola makan. Pastikan makanan yang anda makan memenuhi empat sehat lima sempurna. Hidari makanan berlemek tinggi, makanan siap saji, dan makanan istan yang kesemuanya mengandung bahan pengawet berbahaya. Biasakan mengkonsumsi makanan yang segar dan jika memungkinkan bahan makan yang kita pakai adalah bahan makanan organik.

2. Lakukan olah raga

Pastikan tubuh anda bergerak setiap hari dengan melakukan oleh raga, apalagi jika anda adalah orgawai kantor yang waktu kerjanya lrbuh banyak dihabiskn dengan duduk di dedepan komputer. Olag raga dapat melatih otot dan mengeluarkan keringat, sehingga tubuh dapat mengeluarkan racun secara alami. Jika anda kurang berolah raga makan akan menyebabkan penimbunana lemak di dalam tubuh dan meningbulkan berbagai penyakit, oleh karena itu lakukanlah oleh raga secara teratur mininal 15 menit setiap hari.

3. Hindari stres

Stres adalah kondisi dimana keadaan psikis dan tubuh kita teramat sangat terbebani sehingga metabolisme tubuh terganggu dan akan menimbulkan beberapa penyakit. Kelolah emosi kita agar terhindar dari stres, selain itu berfikir positif juga dapat membantu anda dalam menghindari stres. Dan resep yang paling ampuh untuk menghindari stres adalah ikhlas, dengan bersikapikhlas kita akan menjalani segala sesuatu tanpa beban.

Dengan melakukan beberapa hal cara hidup sehat diatas diharapkan kita memeperoleh tubuh yng sehat dan terhindar dari penyakit.