Kamis, 23 November 2017

5 Hal yang Dapat Mengakibatkan Adanya Ketombe

cara menghilangkan ketombe

Setiap hal kecil seperti ketombe yang berbentuk serpihan kecil tidak boleh disepelekan dan dibiarkan begitu saja, karena dapat menimbulkan kerusakan pada rambut anda. Kondisi kulit kepala dan juga rambut yang berketombe tidak hanya dapat mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri, juga dapat menyebabkan kerontokan rambut yang parah. Shampo clear telah dipercaya untuk menghilangkan ketombe Anda dengan cepat. Banyak hal yang harus kita jauhi untuk mempermudah kita dalam melakukan cara menghilangkan ketombe, seperti berikut:
  1. Kondisi Lingkungan
    Seringnya beraktivitas di bawah sinar matahari yang terik dapat meningkatkan produksi minyak dan keringat yang memicu pertumbuhan ketombe. udara yang dingin juga membuat kulit kepala kering yang menjadi salah satu penyebab ketombe. Jadi usahakan rambut berada di suhu yang normal, tidak terlalu kering dan tidak terlalu basah.
  2. Pertumbuhan Jamur Malassezia
    ketombe yang disebut Malassezia adalah penyebab serpihan putih yang terasa gatal yang berasal dari pertumbuhan jamur. Keadaan ini sendiri dipicu dari kelembapan kulit kepala yang kurang seimbang, sehingga menjadi ladang subur perkembangbiakan mikroorganisme ini.
  3. Memperhatikan Rambut Basah
    Anda harus memastikan untuk selalu memperhatikan rambut yang masih basah. Hindari menggunakan topi, helm, atau aksesoris rambut lainnya atau kerudung saat rambut belum kering sepenuhnya. Rambut yang lembap dan kurang sirkulasi udara bisa memicu pertumbuhan ketombe.
  4. Keringat Berlebih
    Keringat berlebih dapat memicu penyumbatan pori-pori di kulit kepala yang bisa menjadi salah satu penyebab pertumbuhan ketombe. Mencuci rambut secara rutin bisa menjadi salah satu solusi yang tepat.
  5. Stres
    Banyaknya pikiran yang membebanimu menjadi penyebab adanya tekanan pada kondisi tubuh, yang membuat sistem imun menurun. Hal ini berpengaruh pada menurunnya sistem pelindung aktif di kulit kepala yang bertugas melawan beragam masalah yang menyerang. Akibatnya, kulit kepala jadi berketombe.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar