Jumat, 08 Desember 2017

Buah-buahan Bergizi Untuk Pertumbuhan Anak

Buah-buahan Bergizi Untuk Pertumbuhan Anak
Salah satu cara untuk memenuhi gizi anak adalah dengan memberinya asupan makanan yang sehat, salah satunya dengan memberinya buah-buahan. Seperti yang kita tahu bahwa buah-buahan merupakan salah satu jenis makanan yang menyegarkan juga kaya akan vitamin. Selain itu buah-buahan juga sangat berperan penting dalam tumbuh kembang si kecil. 
Buah-buahan Bergizi Untuk Pertumbuhan Anak
Berikut ini ada beberapa buah-buahan yang sangat baik untuk pertumbuhan anak, diantaranya:

1. Pisang
Buah yang satu sangat mudah sekali di dapatkan di Indonesia, selain itu harganyapun sangat terjangkau. Meskipun begitu kandungan gizi dari buah pisanga sangat bagus untuk tubuh terutama anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan. 

Buah pisang ini memiliki kandungan Vitamin B2, B6, C, zat Besi, Magnesium, Kalsium dan lain sebagainya. Semua kandungan nutrisi tersebut sangat baik untuk perkembangan otak pada anak. Sehingga dapat membuatnya lebih cerdas dan aktif.

2. Pir
Buah pir mengandung kandungan gula alami seperti fruktosa dan glukosa. Selain itu buah pir juga mengandung vitamin A, B, C, Kalsium dan lain sebagainya. sehingga sangat baik untuk membantu pertumbuhan anak. Selain itu buah pir juga mengandung serat yang baik untuk pencernaan anak, sehingga dapat mengatasi dan menghindari sembelit atau susah buang air besar.

3. Apel
Buah yang memiliki rasa manis ini sangat baik untuk pertumbuhan anak. Buah apel mengandung Vitamin A yang baik untuk penglihatan, Vitamin B, C, E, folat, mineral kaium dan lain sebagainya. Yang paling istimewa adalah Apel ini mengandung antioksidan yang berfungsi menangklal radikal bebas sehingga imunitas anak menjadi lebih kuat dan terhindar dari berbagai serangan penyakit dan virus.

4. Pepaya
Buah berwarna orange ini mengandung Vitamin A yang baik untuk kesehatan mata juga Vitamin C yang sangat baik untuk sisitem pencernaan anak, juga meningkatkan daya imun anak. Sehingga buah ini sangat baik untuk menujang pertumbuhan anak.

Itulah beberapa jenis buah-buahan yang sangat baik untuk pertumbuhan anak. untuk itu selalu penuhi gizi anak dengan makanan yang sehat agar dapat berkembang secara optimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar