Rabu, 03 Januari 2018

Resep Makan Siang yang Sehat Untuk Anak-Anak


Memberikan konsumsi makan siang yang sehat bagi anak-anak bisa dibuat dengan berbagai macam resep makanan sehat untuk anak. Resep yang dibuat juga mudah karena berbagai menu dapat dicoba dengan mudah. 

Untuk pilihan yang bisa dibuat seperti dengan menu yang mudah dibuat yaitu menu capcay. Menu ini sangat sehat dan baik bagi anak karena terbuat dari berbagai macam sayuran sehingga bisa memenuhi kebutuhan nutrisi anak.

Sebagai pilihan bahan yang dapat dibuat untuk membuat resep makanan sehat untuk anak dengan menu capcay ini berikut ini cara-cara dalam membuatnya.
Bahan-bahan yang diperlukan:
  1. Telur 1 buah
  2. Brokoli 1 kuntum dipotong kasar
  3. Wortel 1 buah dipotong memanjang seperti korek api
  4. Putren 1 buah dipotong memanjang
  5. Jamur kuping 1 buah di potong memanjang
  6. Saledri secukupnya dipotong kasar
  7. Daun bawang secukupnya dipotong kasar
  8. Bawang putih 1 buah dipotong cacah
  9. Garam secukupnya
  10. Saori 1 sdt
  11. Air secukupnya

Cara membuatnya panaskan terlebih dahulu wajan lalu beri minyak untuk menumis sekitar 1 sdm, setelah itu masukan bawang putih dengan api yang kecil. Setelah tercium bau yang harum masukan juga seledri dan daun bawang, tumis lagi sampai bau harum yang keluar, baru setelah itu masukan telur sampai tercampur semua bahan.

Selanjutnya masukan juga sayuran dan asuk rata lagi dengan ditambahkan dengan garam secukupnya. Tambahkan juga saori dan diaduk sampai rata, selanjutnya masukan air sekitar 200 ml dan aduk lagi dengan api sedang sehingga rasanya pas. Jika rasanya sudah sesuai dengan yang diinginkan selanjutnya pastikan masakan sudah matang, baru setelah itu diangkat dan capcay siap untuk dihidangkan.

Agar bisa menikmatinya lebih enak anda dapat menambahkan bawang goreng atau jika anak suka kerupuk dapat juga diberikan kerupuk sebagai pendampingnya. Selain itu memberikan susu Dancow juga sangat cocok untuk memberikan nutrisi yang lengkap bagi anak-anak dalam masa perkembangannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar