Kamis, 09 Agustus 2018

Resep Makanan Tradisional: Kue Lapis Terigu

Resep Makanan Tradisional

Beragam makanan tradisional yang ada di Indonesia memiliki ciri khas yang bisa dibedakan setiap daerahnya. Termasuk dalam resep makanan tradisional memiliki resep yang berbeda-beda dan menampilkan rasa yang khas. Salah satu resep makanan ini dapat dibuat seperti kue lapis terigu yang manis di lidah dan cocok untuk sajian saat berkumpul bersama keluarga.

Agar bisa membuat kue lapis terigu ini juga mudah untuk membuatnya dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Seperti tepung terigu, tepung kanji, dan gula pasir yang memiliki kualitas terbaik. Untuk resep makanan tradisional kue lapis terigu dengan gula pasir berkualitas bisa didapatkan dengan memilih gula pasir Gulaku yang sudah terjamin akan kualitasnya. Lebih jelasnya bagaimana cara membuat makanan tradisional ini berikut cara-caranya.
Resep Makanan Tradisional

Bahan-bahan Resep Makanan Tradisional ku lapis:

  • Tepung terigu 400 gram
  • Tepung kanji 100 gram
  • Santan 1800 ml
  • Gula pasir 400 gram
  • Coklat bubuk 50 gram
  • Minyak kelapa 1 sdt
  • Vanili secukupnya

Langkah-langkah membuat :

  1. Pertama-tama anda campurkan tepung terigu dengan tepung kanji, lalu masukan gula pasir dan vanili, dengan menggunakan balon whisk.
  2. Kemudian masukan juga 1700 ml santan sedikit demi sedikit dan aduk lagi sampai semuanya tercampur rata.
  3. Saring adonan dan bagi menjadi dua bagian untuk dibuat lapisan berbeda, sisihkan.
  4. Ambil coklat bubuk dan campur dengan 100 ml santan yang sisa tadi. Setelah itu saring serta campurkan ke salah satu adonan yang dibagi menjadi dua bagian tadi. Untuk adonan yang satu lagi biarkan tetap berwarna putih.
  5. Panaskan kukusan untuk mengukus sampai airnya mendidih, lalu loyang yang sebelumnya telah diolesi dengan minyak kelapa.
  6. Adonan yang putih tuang 150 ml ke dalam loyang dan kukus selama 5 menit sampai matang. Kemudian tuangkan juga 150 ml adonan coklat dan kukus sampai semuanya matang.
  7. Pengukusan yang tadi dikukus selang-seling sampai adonannya habis dan pada lapisan terakhir kukus kue sampai 20 menit dan adonan betul-betul matang.
  8. Setelah semuanya matang angkat lalu dinginkan dan potong-potong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar