Senin, 10 September 2018

3 Kriteria Islamic Boarding School Terbaik Saat Ini

Islamic boarding school
Islamic boarding school

Masyarakat Indonesia saat ini mulai mengenal Islamic boarding school atau umumnya dikenal dengan sebutan sekolah berasrama. Boarding school ini merupakan salah satu fasilitas pendidikan bagi setiap siswa yang ingin mengembangkan pribadinya yang lebih religius. Karena siswa diwajibkan untuk tinggal di asrama, maka efektifitas belajar pun akan lebih baik dibandingkan dengan sekolah formal pada umumnya.

Sekolah berasrama ini secara keseluruhan merupakan sekolah swasta. Namun, kurikulum yang diajarkannya tetap mengacu pada ketetapan kementrian pendidikan Indonesia. Tidak heran, jika sekolah berasrama saat ini lebih direkomendasikan oleh kementerian kebudayaan dan pendidikan. Alasannya, karena sekolah ini memiliki kemampuan mencetak siswa yang religius dan cerdas.

Untuk orang tua yang berniat menyekolahkan anaknya di Islamic boarding school terbaik saat ini, sebaiknya pahamilah 3 kriteria berikut ini.

1. Telah terakreditasi sebagai sekolah terbaik saat ini.

Islamic boarding school
Islamic boarding school
Memilih sekolah berasrama terbaik saat ini harus mengacu pada akreditasi yang dimilikinya. Pilihlah sekolah berasrama yang memiliki akreditasi A, karena semua itu bisa menjadi tolak ukur bahwa sekolah tersebut adalah yang terbaik saat ini. Untuk menggali informasi tersebut, Anda bisa mengakses internet. Kemudian cari sekolah berasrama yang memiliki akreditasi A?

2. Memiliki fasilitas yang nyaman dan lengkap

Islamic boarding school
Islamic boarding school

Berbagai fasilitas pendidikan harus menjadi patokan Anda dalam memilih sekolah berasrama terbaik saat ini. Mulai dari fasilitas beribadah, perpustakaan, tempat olahraga dan lain sebagainya. setelah Anda mengacu pada fasilitas yang disediakan, selanjutnya perhatikan sisi kenyamanan fasilitas tersebut. 

Jangan sampai Anda menyekolahkan anak di sekolah berasrama yang minim dengan tingkat kenyamanan setiap fasilitas yang disediakannya. Bisa jadi fasilitas-fasilitas yang lengkap untuk keperluan pendidikan siswa dapat memicu bakat yang tersembunyi dalam diri para siswa.

3. Kawasan di dalam sekolah harus tetap nyaman

Islamic boarding school
Islamic boarding school

Lingkungan yang asri, luas dan nyaman, menjadi tolak ukur dalam memilih sekolah berasrama saat ini. Karena kenyamanan tersebut dapat mendukung pada semangat siswa untuk terus belajar.

Salah satu Islamic boarding school terbaik saat ini yang memenuhi kriteria tersebut adalah SMA Dwiwarna. Sekolah berasrama ini lokasinya di daerah kota Bogor Jawa Barat dan merupakan sekolah islam terbaik yang ada di kota Bogor saat ini. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar