Kamis, 04 Oktober 2018

Sajikan Kue Manis Anda Dengan Gula Pasir Halus Gulaku


Berbagai resep masakan dari nusantara indonesia memiliki banyak aneka macam, dan yang paling terkenal yaitu ciri khas kue tradisionalnya yang manis. Yaitu kue bolu pisang yang legit, Ketika anda hendak membuat bolu pisang yang merupakan kue tradisional indonesia dengan bahan baku utama gula pasir halus dari gulaku, pastikan bahwa sejumlah bahan-bahan dan alat telah dipersiapkan dengan baik. Mulai dari pisang matang, tepung terigu, vanili, telur ayam, gula pasir, mentega, baking powder, garam serta toping yang dapat disesuaikan dengan selera anda.

Adapun alat-alat yang diperlukan ialah, wadah, sendok dan garpu, alat untuk mengukus, loyang dan lainnya. Kemudian anda bisa langsung membuat adonan menggunakan mixer, hingga pengukusan sampai bolu pisang matang dan siap disajikan. Agar bolu pisang yang anda buat tetap empuk dan lezat, ternyata ada tips atau trik khusus yang perlu anda ketahui. Simak penjelasannya di bawah ini!


Pastikan pisang yang digunakan merupakan jenis pisang yang cocok di kukus atau dibuat bolu, seperti pisang ambon. Kemudian pilihlah jenis pisang ambon yang telah benar-benar matang. Sehingga manis yang dihasilkan bolu pisang nanti, merupakan manis alami dari pisang itu sendiri, selain itu juga pastikan pisang yang anda pilih benar-benar matang, agar lunak dan memberikan wangi pisang yang khas serta ber aroma yang kuat.

Ketika menghancurkan pisang, sebaiknya anda menggunakan garpu dan tidak menggunakan blender atau sejenisnya. Sehingga rasa pisang atau teksturnya tetap ada.

Untuk menghasilkan resep bolu pisang yang mengembang dengan sempurna. Anda bisa menggunakan telur sebagai pengganti baking powder sebagai pengembang khusus untuk bolu, telur yang direndam terlebih dahulu menggunakan air hangat, agar kue bolunya mengembang dengan sempurna.

Pastikan anda menggunakan gula pasir yang halus dan alami dari gulaku , dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan nya, menjadikan gulaku gula termanis dan sehat untuk resep bolu pisang dan juga kue tradisional indonesia lainnya, selain bahan untuk membuat kue bolu gula pasir halus gulaku juga bisa anda gunakan untuk berbagai resep masakan khas dari Indonesia, sebagai bumbu tambahan yang manis untuk berbagai hidangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar