Kamis, 22 November 2018

Makanan Pertama Pendamping Asi

Berat badan ideal
Berat badan ideal yang sesuai dengan standar dan gizi yang terpenuhi merupakan keinginan setiap orang tua. Untuk memiliki buah hati dengan berat badan yang sesuai dengan umur harus cerdas dalam memberikan asupan makanan. Pemberian makanan pendamping ASI pada usia yang dianjurkan merupakan salah satu anjuran kesehatan. Sebelum usia 6 bulan balita tidak disarankan untuk mengkonsumsi makanan pendamping ASI. Makanan utama balita sebelum usia tersebut adalah ASI saja. Tak tepat bila alasan balita kurang minum ASI karena ASI yang keluar sedikit. Karena produksi ASI sudah sesuai dengan kebutuhan balita sesuai umur.

Karena itulah mulai bayi lahir sangat disarankan untuk memberikan ASI, terutama kolostrum atau ASI yang keluar pertama kali. Meski awal biasanya ASI keluar sedikit namun itu sudah cukup sesuai dengan kebutuhan bayi. Ketelatenan dan kesabaran dalam.memberikan ASI merupakan kunci keberhasilan menyusui. Berat badan ideal usia bayi maupun balita dapat dilihat perkembangannya melalui Kartu Menuju Sehat atau bisa disebut KMS. Disini dapat kita ketahui naik turunnya berat badan sesuai dengan umur buah hati kita.
Berat badan ideal
Jika saatnya memberikan makanan pendamping ASI yakni usia 6 bulan, balita dapat mulai dikenalkan dengan makanan pendamping asi yang tersedia. Makanan Pendamping ASI dapat dibuatkan sendiri maupun instant. Sekarang banyak pilihan makanan pendamping ASI dengan berbagai rasa sesuai selera. Mungkin awal pemberian akan mengalami kesulitan atau penolakan bagi beberapa balita saat diberikan makanan pendamping ASI. Namun hal ini tidak boleh menjadikan orang tua putus asa. Ketekunan dan ketelatenan adalah kunci keberhasilan.

Berat badan ideal pada balita dapat diperoleh dengan memberikan makanan pendamping ASI yang disediakan. Aneka pilihan rasa makanan pendamping ASI yang tersedia akan mempermudah setiap orang tua memilihkannya untuk buah hati sehingga tidak khawatir kekurangan gizi .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar