Kamis, 11 Agustus 2016

Inilah Makanan Terbaik Untuk Diet Sehat


Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempertahankan kesehatan dari diri kita seperti memperhatikan pola makan sehat, rajin berolahraga, cukup istirahat, menghindari stres, dan lain-lain. Jika anda sudah jauh dari beberapa hal tersebut, maka kualitas kesehatan akan terus berkurang dan beragam penyakit mulai mengancam. Salah satu hal yang perlu diwaspadai adalah peningkatan berat badan hingga melebihi batas normal atau biasa disebut obesitas. 

Kegemukan bisa menjadi pemicu munculnya penyakit berbahaya dan harus segera dicari jalan keluarnya. Satu hal yang bisa anda lakukan adalah melakukan pola diet sehat untuk menurunkan berat badan hingga ke posisi ideal. Saat melakukan diet sehat, maka anda harus mulai melakukan beberapa kebiasaan baik seperti disebutkan diatas, dan mulai merancang menu makanan sehat untuk diet sebagai asupan makanan sehari-hari. Berikut ini beberapa makanan rendah kalori untuk menu diet sehat anda: 

Kopi 
Menu makanan sehat untuk diet yang pertama ini sangat bersahabat sebagai penghilang kantuk dan mudah ditemui. Hal ini dikarenakan kopi tidak mengandung kalori sama sekali, sangat baik untuk menurunkan berat badan. Mengkonsumsi kopi bisa membuat anda terhindar dari penyakit kanker usus besar, parkinson, dan diabetes. 

Buah tomat 
Menu makanan sehat untuk diet berikutnya biasa dijadikan sebagai bahan makanan dan minuman jus yang sangat baik untuk diet anda. selain sangat baik untuk menurunkan berat badan, buah tomat juga bisa menghaluskan kulit dan melindunginya dari sinar Ultraviolet. Selain itu, tomat juga mengandung vitamin C, serat dan kalium yang tinggi. 

Kembang kol 
Kembang kol juga seringkali digunakan sebagai bahan makanan khas Nusantara. Dalam kembang kol terkandung folat dan vitamin C. Mengkonsumsi kembang kol secara rutin akan membantu melenyapkan kanker yang biasanya dialami oleh kaum wanita. 

Brokoli
Dalam secangkir brokoli terkandung 31 kalori yang menjadikan makanan ini sebagai menu wajib yang harus anda sertakan dalam menu diet harian anda. brokoli mengandung mineral, vitamin, rendah kalori dan kaya akan serat. Brokoli juga dapat membantu mencegah penyakit sejenis kanker. Demikianlah 4 makanan rendah kalori yang sangat baik untuk diet anda, semoga bermanfaat.