Kamis, 10 November 2016

Berbagai Resep Makanan Yang Mudah


Indonesia memiliki banyak sekali jenis menu makanan yang bisa anda jadikan sebagai pilihan untuk dijadikan sebagai santapan keluarga. Meskipun beberapa resep makanan Indonesia ada diantaranya yang memiliki cara pembuatan yang sulit, akan tetapi sebagian masih dapat anda olah sendiri di rumah tanpa perlu meracik bumbu yang sulit dalam mengolahnya. Bagi anda yang saat ini tengah mencari referensi berbagai jenis menu makanan harian khas nusantara untuk diolah di rumah, berikut ini akan saya coba paparkan beberapa jenis resep menu yang bisa anda buat sendiri dengan mudah di rumah.

1 . Sayur Lodeh
Masakan yang satu ini termasuk ke dalam masakan tradisional khas daerah. Hampir di beberapa daerah jenis makanan yang satu ini banyak sekali digemari. Sayur yang satu ini memiliki kekentalan kuah yang dicampur santan yang begitu menggoda. Selain itu bahan utamanya pun relatif banyak dari mulai tempe, terong, daun salam dan beberapa jenis bahan lainnya. Selain itu ada juga beberapa orang yang menyertakan berbagai jenis bahan pelengkap lainnya yang mampu melezatkan masakan tersebut seperti diantaranya kikil sehingga sayur lodeh yang dibuat menjadi semakin lebih lezat dan nikmat.

2 . Opor Ayam
Opor merupakan makanan yang sudah ada sejak dahulu, bahkan sampai saat ini jenis masakan yang terbuat dari ayam ini masih banyak disukai oleh banyak orang. Cara pembuatan masakan yang satu ini pun cukup mudah. Opor bisa menggunakan berbagai jenis bagian ayam, dan yang paling sering digunakan adalah bagian pahanya. Selain paha anda pun bisa menggunakan bagian dada sesuai dengan selera dan keinginan anda sendiri.

Selain kedua jenis resep makanan indonesia di atas, sebenarnya masih banyak beberapa jenis masakan lainnya yang bisa anda jadikan sebagai pilihan untuk anda hidangkan pada keluarga tercinta. Penting bagi setiap orangtua khususnya ibu rumah tangga untuk mencoba berbagai kreasi masakan agar keluarga anda khususnya anak-anak tidak mudah bosan. Semoga pemaparan artikel ini bisa anda jadikan sebagai referensi dan informasi yang bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar