Selasa, 06 Desember 2016

Indikator Penunjang UI Menjadi Universitas Terbaik Di Indonesia

Indikator Penunjang UI Menjadi Universitas Terbaik Di Indonesia
Untuk bisa masuk ke sebuah universitas unggulan tentu saja harus didukung oleh beberapa hal seperti nilai raport yang bagus juga lulus dalam tahap seleksi. Tidak sedikit diantara calon mahasiswa yang kecewa karena tidak lolos seleksi di sebuah perguruan tinggi favorit. Oleh karena itu untuk bisa masuk ke sebuah universitas hendaknya kita persiapkan sejak dini dari mulai nilai akademik yang bagus agar dalam proses seleksi bisa berjalan sesuai rencana. 
 
Selain mempersiapkan faktor nilai akademik yang bagus, beberapa faktor penunjang yang lainnya juga harus kita persiapkan seperti piagam-piagam yang dipakai syarat agar bisa diterima di universitas tersebut. Salah satu universitas yang bisa kita pilih serta sudah berpredikat best university in Indonesia dengan segudang prestasi yang telah diraihnya saat ini yakni Universitas Indonesia yang telah berpengalaman dalam masalah pendidikan selama lebih dari 160 tahun.
 
Sangat tepat memang jika kita memilih UI sebagai tempat melanjutkan pendidikan sebab satu-satunya universitas yang mendapatkan peringkat universitas terbaik di Asia ini sudah didukung oleh beberapa faktor diantaranya:

Dosen internasional

Salah satu faktor pendukung sebuah universitas dikatakan universitas terbaik yaitu terdapatnya dosen yang berkualitas. Hal tersebut sangat tepat jika disematkan kepada Universitas Indonesia sebab dosen yang terdapat di UI merupakan dosen internasional yang sudah sangat berpengalaman dalam hal menyampaikan berbagai mata kuliah. Dengan menggunakan tenaga pengajar bertaraf internasional tersebut diharapkan akan melahirkan sejumlah lulusan terbaik setiap tahunnya.

Fasilitas lengkap

Universitas Indonesia memiliki visi menjadi salah satu universitas yang berbasis internasional dengan mengedepankan sistem teknologi riset dunia. Salah satu faktor penunjangnya yaitu dengan terdapatnya berbagai fasilitas yang diperlukan oleh semua mahasiswa untuk menjalani proses belajar. Dengan fasilitas lengkap yang disediakan oleh pihak universitas tersebut diharapkan akan mempermudah serta membantu para mahasiswa dalam menjalankan beberapa program study.

Dari kedua hal diatas menjadikan UI sebagai satu-satunya universitas di Indonesia yang mendapat peringkat ke-79 dari 100 universitas terbaik yang ada di Asia. Oleh karena itu sangat tepat jika UI merupakan best university in Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar