Selasa, 10 Maret 2020

Kebijakan Jenius Tentang Kurs Jual Beli Mata Uang Asing

Kurs

Nilai tukar atau sering disebut dengan nilai jual beli mata uang asing tentu saja bukan istilah asing bagi kalian yang memiliki hobi travelling. Maksud dari nilai atau kurs jual beli mata uang asing ini adalah sebuah harga dari mata uang suatu negara terhadap negara lainnya. Melalui update fitur baru yang jenius lakukan, Anda dapat melakukan transaksi jual beli mata uang asing melalui saldo aktif yang telah dihubungkan dengan aplikasi Jenius. Anda harus mengetahui kebijakan Jenius dalam menentukan nilai jual beli mata uang asing, diantaranya:

Kurs


M-Card Terhubung Dengan Salah Satu Pilihan Mata Uang Asing


Saldo aktif di m-Card dihubungkan dengan pilihan salah satu saldo mata uang asing untuk melakukan transaksi. Sehingga, dalam kurs pembelian maupun penjualan saldo mata uang asing melalui aplikasi Jenius kamu harus mengetahui tentang nilai tukar valuta asing.

Sudut Pandang Nilai Jual dan Beli Mata Uang Asing


Nilai jual beli atau kurs jual beli umumnya dilihat dari sudut pandang bank atau money changer namun kebijakan di Jenius berlaku sebaliknya. Yaitu dilihat dari sudut pandang nasabah. Sehingga jika Anda membeli mata uang asing maka disebut sebagai nilai beli, sedangkan jika anda menjual mata uang asing maka disebut dengan nilai jual. 

Mekanisme Transaksi Jual dan Beli Mata Uang Asing di Jenius


Jika Anda membeli mata uang asing, maka pada halaman konfirmasi di aplikasi Jenius akan muncul nilai beli yang berlaku dan menu tombol ‘Beli’. Menu tombol ‘Beli’ ini akan muncul pada akhir transaksi dan Anda harus mengkonfirmasi dengan meng klik ‘Beli’ jika ingin melanjutkan transaksi.

Di Aplikasi Jenius Hanya Berlaku Rupiah-Mata Uang Asing


Kebijakan yang sudah ditentukan oleh Jenius adalah bahwa hanya berlaku transaksi jual beli antara Rupiah dengan Mata Uang Asing (ada 7 mata uang asing) dan sebaliknya. Tujuh mata uang asing yang sudah tersedia tersebut adalah USD, GBP,AUD , HKD, EUR, JPY dan SGD.

Demikian 4 kebijakan nilai jual beli mata uang asing di Jenius.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar