Rabu, 27 September 2017

Tips Membedakan Martabak Bangka Dengan Martabak Lainnya


Indonesia yang kaya flora dan fauna mempengaruhi kekayaan kuliner di setiap daerah. Baik kuliner yang biasa dinikmati untuk cemilan maupun kuliner masakan Indonesia yang disajikan dengan nasi sebagai lauk pauk. Salah satu kuliner untuk cemilan adalah martabak Bangka. Karena saking banyaknya produk martabak di setiap daerah, ada baiknya untuk mengetahui tips membedakan martabak Bangka. Selain martabak, sate pun dikenal hampir di seluruh pelosok negeri. Hanya saja sate Madura lebih dikenal banyak orang. supaya masakan Indonesia tersebut terjaga nilai gizinya, pilihlah bahan-bahan yang diproduksi oleh nestle.

Indonesia yang sangat kaya akan berbagai flora dan fauna menyebabkan kaya juga beraneka kuliner. Hampir di seluruh prlosok daerahnya memiliki berbagai kuliner khas yang memiliki rasa yang lezat. Baik kuliner yang berbahan dasar dari tanaman maupun kuliner yang berasal dari bahan hewani. Salah satu kuliner yang khas dari Indonesia adalah martabak. Hampir di semua pelosok Indonesia memiliki masakan indonesia seperti martabak ini. Salah satu martabak yang memiliki rasa yang lezat, tekstur yang lembut, dan sudah dikenal hampir di seluruh pelosok nusantara adalah martabak bangka. Martabak Bangka ini menjadi salah satu kuliner khas Indonesia yang bisa dinikmati oleh semua kalangan usia.

Berikut adalah tips untuk membedakan martabak Bangka dengan martabak lain sebagai masakan Indonesia.
Martabak Bangka pertama kali bisa dibedakan dari ketebalan kulitnya. Martabak Bangka memiliki kulit yang tebal. Bagian kulitnya terlihat kering namun bagian tengahnya masih basah oleh topingnya.
Memiliki serat yang banyak dan sangat empuk.
Memiliki rasa manis yang pas. Karena rasa manis martabak Bangka tersebut berasal dari gula asli.
Memiliki aroma yang wangi. Wangi martabak Bangka ini bukan berasal dari zat-zat kimia, melainkan dari bahan-bahan martabak yang berkualitas seperti menteganya, telurnya, dan lain-lain.
Martabak Bangka memiliki tekstur yang lembut
Martabak Bangka memiliki toping yang sederhana tetapi sangat lezat rasanya.
Martabak Bangka memiliki warna coklat yang agak kekuning-kuningan.
Martabak Bangka memiliki bentuk setengah lingkaran. Bentuk tersebut didapatkan dengan cara membuat

Demikianlah tips agar kita dapat membedakan martabak Bangka dengan martabak lainnya. Masih banyak lagi masakan indonesia yang dapat dinikmati semua kalangan usia dengan rasa yang lezat. Misalnya saja sate. Sate pun sudah menyebar di semua pelosok nusantara. Hanya saja yang paling dikenal masyarakat adalah sate Madura. Baik martabak Bangka atau sate Madura agar benar-benar terjamin nilai gizinya, pilihlah bahan-bahan yang diproduksi oleh nestle. Misalnya saja untuk produk mentega, minyak goring, susu, dan bahan-bahan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar