Rabu, 26 Desember 2018

Menu Diet Sehat Dengan Nasi Merah

Makanan pokok bagi orang Indonesia yaitu nasi, terutama nasi putih menjadi makanan pokok sehari-hari bagi masyarakat Indonesia dari desa hingga orang kota. Di dalam nasi putih terdapat kandungan gula yang cukup tinggi, sehingga tak heran kalau penyebab dari kadar gula darah tinggi dalam tubuh faktor utamanya disebabkan oleh konsumsi nasi putih yang berlebih. Penyakit diabetes hingga kegemukan merupakan faktor utama yang disebabkan oleh makanan yang memiliki kadar gula yang tinggi, untuk itu Anda harus mulai memilih Menu Diet Sehat yang tepat untuk menurunkan berat badan juga menghidari penyakit-penyakit yang merugikan diri sendiri. 

Berikut ini cara diet sehat dengan mengonsumsi nasi merah sebagai pengganti nasi putih yang bisa Anda praktekan di rumah:
Menu Diet Sehat
Sarapan, saat Anda akan memulai aktifitas seharian harus dimulai dengan sarapan terlebih dahulu, dimana tubh memerlukan energi untuk beraktifitas. Untuk Menu Diet Sehat Anda cukup makan nasi merah 5 sendok saja, ditambah dengan sayuran seperti kangkung atau bayam, dan ditambah dengan protein nabati, seperti tahu, tempe, telur atau dada ayam tanpa kulit. Pastikan semua bahan tersebut tidak digoreng, tapi di rebus atau di kukus.

Makan siang, tidak jauh berbeda dengan sarapan. Asupan karbohidrat sangat dibutuhkan untuk menuntaskan aktifitas Anda diluar rumah, asupan lemak, vitamin, mineral dan protein harus Anda penuhi. Untuk makan siang, cukup satu centong nasi merah, ditambah sayuran sebagai sumber serat dan bisa juga ditambah ikan bakar atau daging bakar tanpa kulit. Jangan lupa untuk mengonsumsi buah-buahan di sore hari sebelum menjelang makan malam.

Makan malam, perbanyak asupan protein, karena tubuh akan melakukan istirahat yang cukup lama, sehingga saat bangun tidur tubuh tidak lemas. Cukup dengan 1 sendok nasi merah, telur rebus, ditambah denga sayuran dan 1 jenis buah sebelum tidur yaitu sekitar jam 7 malam. Ditambah dengan minum susu rendah lemak untuk memenuhi asupan protein.

Nah, kalau Anda rutin melakukan pola hidup sehat dengan Menu Diet Sehat seperti itu, maka tubuh jauh lebih sehat dan berat badan pun akan lebih ideal. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar