Kamis, 24 Agustus 2017

Kebutuhan Dasar Yang Harus Diketahui Dalam Tumbuh Kembang Anak

Kebutuhan Dasar Yang Harus Diketahui Dalam Tumbuh Kembang Anak

Tumbuh kembang anak dari hari ke hari memang menonjolkan dari segi keahlianya dalam hal ini kita sebagai orangtua harus memberikan perhatian khusus pada anak karena dengan memberikan perhatian khusus maka anak bisa berkembang secara dewasa dan juga akan tumbuh kembang dari apa yang saat ini kita harapkan kepada anak kita dalam mendapatkan sebuah perkembangan yang lebih baik dapa anak tersebut.

Tentunya dalam hal ini kita harus menerpakan dalam kebutuhan dasar untuk tumbuh kembang anak menjadi lebih baik. Karena tidak bisa kita pungkiri dalam kenyataanya kita sebagai orang tua tidak mengetahui bagaimana nanti anak berkembang dengan begitu dalam memberikan langkah yang pasti di dalam mendapatkan pertumbuhan dan perkembangan anak maka kita harus mengetahui terlebih dahulu dari kebutuhan dasar anak untuk tumbuh kembang saat in. adapun hal itu kali ini di dalam kebutuhan dasar di bagi 3 bagian:

1. Kebutuhan fisik

Dalam kebutuhan dasar yang harus dimiliki oleh anak adalah fisik dari anak itu sendiri maka dalam tumbuh kembang anak dalam hal ini yang harus dipenuhinya yaitu meliputi pangan/gizi, perawatan dasar, pemukiman yang layak, kebersihan individu, sanitasi lingkungan, pakaian rekreasi dan juga kesegaran jasmani memang menjadi hal yang penting untuk mendapatkan pertumbuhan yang lebih baik.

2. Kebutuhan emosi

Kebutuhan emosi atau kasih sayang adalah hal yang penting untuk kita lakukan dengan adanya itu maka dalam medapatkan pertumbuhan yang lebih baik. Ikatan yang erat dan kepercayaan dasar untuk menjamin tumbuh yang selaras fisik , mental atau psikosial maka dalam hal ini memang diharapkan karena akan mendapatkan pertumbuhan yang baik.

3. Kebutuhan mental

Kebutuhan mental menjadi hal yang penting untuk dihadirkan karena dengan begitu dalam mendapatkan hal yang terbaik dalam perkembangnya kebutuhan metal yang diterapkan adalah Mengembangkan perkembangan kecerdasan, kemandirian, kreativitas, agama, kepribadian, moral-etika, produktivitas, dsb.
Itulah kebutuhan dasar yang harus diketahui di dalam tumbuh kembang anak yang semakin baik yang harus kita lakukan saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar